Liga Indonesia

Murah Meriah, 3 Rekan Setim Doan Van Hau di Belanda yang Bisa Diboyong Persib Gantikan Kippersluis

Selasa, 17 Desember 2019 20:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dantri.com.vn
Persib Bandung sepertinya bisa melirik rekan setim Doan Van Hau, untuk menjadi pengganti peran Kevin van Kippersluis di Liga 1 musim depan. Copyright: © dantri.com.vn
Persib Bandung sepertinya bisa melirik rekan setim Doan Van Hau, untuk menjadi pengganti peran Kevin van Kippersluis di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya bisa melirik sejumlah rekan setim Doan Van Hau, untuk menjadi pengganti peran Kevin van Kippersluis musim depan.

Nama Kevin van Kippersluis tinggal menunggu waktu saja untuk angkat kaki dari klub Liga 1, Persib Bandung. Maklum, manajemen Persib Bandung memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Kevin pasca gelaran Liga 1 2019 berakhir.

Kepastian terkait didepaknya Kevin sudah disampaikan langsung oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Menurut Robert Alberts, sosok Kevin tak lagi masuk ke dalam rancangan skuat Persib Bandung untuk musim depan.

"Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dan saya mulai melihat musim depan," kata Robert Alberts.

Melihat kabar ini, Persib Bandung jelas perlu mencari pemain baru yang dapat menggantikan peran Kevin. Kalau membutuhkan opsi, di luar sana ada sejumlah nama rekan setim Doan Van Hau yang dapat dilirik Persib Bandung.

Doan Van Hau, pemain Vietnam yang menghancurkan kaki Evan Dimas ini, diketahui merumput bersama klub Eredivisie Belanda, Heerenveen. Kalau ditelaah dari skuat Heerenveen saat ini, beberapa rekan setim Doan Van Hau ada yang memiliki posisi sama seperti Kevin dan harganya murah meriah.

Lalu, siapa saja rekan setim Doan Van Hau yang bisa diboyong Persib Bandung tersebut? Redaksi berita olahraga INDOSPORT coba membuat perkiraannya ke dalam rangkuman berikut.

Jordy Bruijn

© www.omropfryslan.nl
Jordy Bruijn, pemain Heerenveen Copyright: www.omropfryslan.nlJordy Bruijn, pemain Heerenveen

Persib Bandung bisa mengarahkan buruan untuk mencari pengganti Kevin van Kippersluis kepada rekan setim Doan Van Hau di Heerenveen. Salah satu nama yang layak dilirik Persib Bandung ialah Jordy Bruijn.

Kevin selama membela Persib Bandung, lebih banyak berperan sebagai gelandang serang. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Kevin telah tampil 11 kali mengisi pos gelandang serang Maung Bandung.

Kebetulan, Jordy Bruijn juga handal untuk melakoni peran gelandang serang seperti Kevin. Bahkan Jordy Bruijn piawai menempati tiga posisi sekaligus, yakni gelandang serang, gelandang tengah, dan gelandang bertahan.

Andai Persib Bandung berminat, Jordy Bruijn bisa didatangkan dengan harga yang sangat murah. Transfermarkt mencatat harga pemain 23 tahun asal Belanda tersebut berada di kisaran angka 600 ribu euro atau sekitar Rp9,3 miliar.


Emil Frederiksen

© m.fcupdate.nl
Emil Frederiksen, pemain Heerenveen Copyright: m.fcupdate.nlEmil Frederiksen, pemain Heerenveen

Rekan setim Doan Van Hau di Heerenveen yang bisa menjadi opsi Persib Bandung masih ada lagi. Selain Jordy Bruijn, Persib Bandung juga boleh untuk melirik nama pemain Heerenveen lainnya, Emil Frederiksen.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Emil Frederiksen posisinya sama seperti peran Kevin van Kippersluis di Persib, yakni gelandang serang. Hal itu jelas membuat Emil Frederiksen layak masuk salah satu kandidat pengganti Kevin di skuat Maung Bandung.

Kebetulan, harga Emil Frederiksen juga sangat murah. Transfermarkt menyebut Emil Frederiksen harganya kini ada di kisaran angka 150 ribu euro atau sekitar Rp2,3 miliar.


Nemanja Mihajlovic

© www.lc.nl
Nemanja Mihajlovic, pemain Heerenveen Copyright: www.lc.nlNemanja Mihajlovic, pemain Heerenveen

Persib Bandung membutuhkan pemain baru untuk menggantikan peran Kevin van Kippersluis yang didepak musim depan. Andai Persib Bandung berminat, ada nama rekan setim Doan Van Hau di Heerenveen yang layak untuk dilirik.

Kevin van Kippersluis pada situs Transfermarkt disebutkan memiliki posisi natural sebagai winger kiri.  Namun peran Kevin yang ini belum pernah dimanfaatkan Persib Bandung, dan malah banyak menjalani peran menjadi gelandang serang.

Kalau Persib Bandung membutuhkan nama baru yang berposisi natural sebagai winger, Nemanja Mihajlovic bisa menjadi opsi menarik. Sama seperti Kevin, Nemanja Mihajlovic posisi naturalnya adalah winger kiri, dan bahkan dapat menempati penyerang serta winger kanan.

Kebetulan pula, harga Nemanja Mihajlovic juga sangat murah. Transfermarkt mencatat Nemanja Mihajlovic harganya ada di angka 650 ribu euro atau sekitar Rp10 miliar.