Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Pensiun, AS Roma Kirim Ucapan Spesial

Selasa, 17 Desember 2019 22:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen perpisahan Bambang Pamungkas dengan Persija Jakarta di SUGBK Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen perpisahan Bambang Pamungkas dengan Persija Jakarta di SUGBK

FOOTBALL265.COM - Klub ibukota Italia, AS Roma turut menyampaikan salam perpisahan kepada stiker legendari Persija Jakarta, Bambang Pamungkas yang resmi menyatakan gantung sepatu.

Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di pekan ke-33 Liga 1 2019, Selasa (17/12/19) menjadi laga terakhir Bambang Pamungkas di kandang Macan Kemayoran sebagai seorang pesepakbola profesional. 

Namun, kenyataan pahit harus diterima Bambang di laga pamungkasnya karena Persija harus kalah dari tim tamu dengan skor 1-2.

Dua gol dari klub berjuluk Bajol Ijo itu diciptakan oleh Osvaldo Haay pada menit ke-8, dan Diogo Campos pada menit ke-23. Sementara satu gol Persija datang dari Marko Simic pada menit ke-31.

Bambang Pamungkas masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-76 menggantikan Sandi Sute. Mantan pemain Timnas Indonesia itu langsung disambut meriah oleh para Jakmania yang memadati tribune stadion.

Kabar tentang pensiunnya Bambang Pamungkas ternyata menarik perhatian dari banyak pihak. Salah satunya adalah klub raksasa Liga Italia, AS Roma. Melalui akun Twitter resmi berbahasa Indonesia, Gialorossi ikut mengucapkan salam perpisahan kepada Bambang.

"Salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Indonesia, Terima Kasih Bambang Pamungkas." tulis akun AS Roma Indonesia media sosial twitter.

Ketika laga Persija vs Persebaya berakhir, ribuan The Jakmania yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu tak langsung meninggalkan tempat. Mereka setia menunggu pidato perpisahan dari Bambang Pamungkas.

2