Liga Indonesia

Tak Pasti Bertahan, Eks Persija Bongkar Borok Degradasinya Kalteng Putra

Selasa, 17 Desember 2019 08:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Football265.com
Gelandang Kalteng Putra, Pandi Lestaluhu, mengatakan belum ada kepastian untuk bertahan di tim Liga 1 2019 itu musim depan akibat degradasi ke Liga 2 2020. Copyright: © Football265.com
Gelandang Kalteng Putra, Pandi Lestaluhu, mengatakan belum ada kepastian untuk bertahan di tim Liga 1 2019 itu musim depan akibat degradasi ke Liga 2 2020.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Kalteng Putra, Pandi Lestaluhu, secara terbuka mengatakan belum ada kepastian untuk bertahan di tim Liga 1 2019 itu pada musim depan, menyusul degradasinya tim itu ke Liga 2 2020.

Pandi Lestaluhu menegaskan dirinya terlebih dahulu ingin menyelesaikan kontraknya di Kalteng Putra musim ini sebelum memikirkan masa depannya.

"Saya belum tahu yah buat musim depan nanti," katanya usai laga Shopee Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC, Senin (16/12/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pandi berpeluang besar untuk hengkang dari Kalteng Putra lantaran tim asal Kalimantan Tengah itu gagal bertahan di Liga 1. Carut-marutnya manajemen membuat mantan pemain Persija Jakarta itu akan memikirkan kembali jika ada tawaran bertahan di Kalteng.

Menurut Pandi, salah satu penyebab degradasinya Kalteng Putra adalah buruknya manajemen klub. Beragam masalah seperti tunggakan gaji mengiringi kiprah tim berjuluk Laskar Iseng Muleng, sehingga para pemain bahkan sempat mogok latihan beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya tim sudah kompak semuanya, tapi mungkin kurang ada support saja dari manajemen," beber Pandi.

Hingga pekan ke-33 Liga 1 2019, Kalteng Putra terbenam di dasar klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Pelatih tim, Mario Gomes de Oliveira, pun tak menyanggah jika buruknya manajemen berefek pada penampilan tim.