Liga Indonesia

Pengakuan Tak Terduga Darije Kalezic atas Jebloknya Performa Rivky Mokodompit

Selasa, 17 Desember 2019 21:50 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/GettyImages
Kiper klub Shopee Liga 1 2019 PSM Makassar, Rivky Mokodompit saat latihan sebelum pertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/GettyImages
Kiper klub Shopee Liga 1 2019 PSM Makassar, Rivky Mokodompit saat latihan sebelum pertandingan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memberikan pengakuan tak terduga atas jebloknya performa Rivky Mokodompit. Pada empat laga Liga 1 terakhir, kiper berusia 31 tahun itu kebobolan sebanyak sembilan kali.

Mantan kiper Mitra Kukar itu dianggap sebagai salah satu pemain yang harus bertanggung jawab atas performa buruk PSM. Sebab, pada empat laga terakhir di mana Rivky menjadi kiper utama, Pasukan Ramang tidak sekalipun memetik kemenangan.

"Semua pemain bisa melakukan kesalahan dan tidak ada yang bisa membelanya. Tapi jika melihat penampilannya sepanjang musim ini, saya hanya bisa memberikan pujian untuk apa yang telah dilakukan Rivky," ungkap Darije kepada redaksi berita INDOSPORT, Selasa (17/12/19).

Darije bahkan menyebut tidak hanya Rivky yang mengalami penurunan performa di Shopee Liga 1 2019. Menurutnya, sejumlah pemain juga mengalami hal yang sama setelah PSM meraih gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

"Lihat, saya tidak bisa marah kepada pemain. Jelas sekali setelah menjuarai Piala Indonesia, performa kami menurun. Pemain membuat kesalahan yang tidak pernah dilakukan sebelum menjuarai Piala Indonesia. Itu berhubungan dengan pikiran dari pemain dan banyak alasan lain," terang Darije.

Atas performa buruk Rivky dan sejumlah pemain lainnya, PSM kini terpental jauh ke papan tengah tepatnya peringkat ke-10 di klasemen sementara Liga 1 2019 yang menyisakan satu laga lagi. Armada Darije Kalezic mengoleksi 44 poin dari 33 laga yang telah dimainkan.