Liga Italia

Laris Manis Jadi Rebutan 4 Raksasa Eropa, Striker Inter Milan Ternyata Pilih Klub Ini

Rabu, 18 Desember 2019 14:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pemain klub Serie A Inter Milan, Lautaro Martinez, kabarnya memilih klub ini terkait rumor bahwa dirinya menjadi rebutan empat raksasa Eropa untuk tahun depan. Copyright: © Getty Images
Pemain klub Serie A Inter Milan, Lautaro Martinez, kabarnya memilih klub ini terkait rumor bahwa dirinya menjadi rebutan empat raksasa Eropa untuk tahun depan.

FOOTBALL265.COM - Pemain sepak bola Inter Milan, Lautaro Martinez, kabarnya memilih klub ini terkait rumor bahwa dirinya menjadi rebutan empat raksasa Eropa, yaitu Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Beberapa waktu yang lalu, Barcelona adalah tim pertama yang menginginkan Lautaro Martinez. Rencana tersebut berawal setelah striker mereka, Luis Suarez, diisukan hengkang dalam waktu dekat. Selain itu, Lionel Messi juga meminta pihak klubnya itu untuk menambah pemain asal Argentina.

Setelah itu, ternyata muncul tiga klub lain yang juga memiliki niat serupa dengan Blaugrana, yaitu Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Manchester United atau Setan Merah memang saat ini sedang krisis striker. Itulah alasan yang mendorong mereka untuk merekrut Mario Mandzukic dari Juventus.

Sementara itu, Manchester City atau The Citizens merasa kewalahan untuk bersaing dengan Liverpool demi memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2019/20. Sehingga, pelatih mereka yang bernama Pep Guardiola ingin membenahi lini serang dengan jalan merekrut Lautaro Martinez.

Terakhir, ada PSG yang ternyata juga ingin memboyong tandem Romelu Lukaku itu ke Parc de Princes pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Meski tidak ada informasi terkait alasan mereka menginginkan Martinez, tapi kemungkinan hal itu disebabkan mereka kurang puas dengan kinerja Mauro Icardi yang dipinjamkan dari Inter.

Jadi rebutan empat klub tentu membuat sang pemain jadi memikirkan masa depannya. Apalagi, ia juga merasa kecewa setelah klub Serie A Liga Italia itu gagal lolos ke16 besar Liga Champions 2019/20 usai tumbang dari Barcelona dengan skor 1-2 di Giuseppe Meazza. Sehingga, banyak yang percaya bahwa dirinya lebih memilih untuk pindah klub.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, ternyata striker yang berusia 22 tahun itu dikabarkan lebih memilih untuk merapat ke Barcelona. Karena, selain raksasa Liga Spanyol itu memiliki performa yang lebih hebat dari Inter Milan, mereka juga memiliki Lionel Messi yang merupakan rekan di Timnas Argentina.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, tapi Nerazzurri sendiri sudah mencari sosok yang bisa menggantikannya. Selama ini, sudah ada tiga calon yang menjadi incaran, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal, Olivier Giroud dari Chelsea, dan Andrea Petagna dari SPAL.

Lautaro Martinez sendiri baru bergabung dengan Inter Milan pada 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 22 gol dan menyumbang empat assists dari total 57 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.