Liga Spanyol

Laga El Clasico vs Real Madrid, Messi Sebut Barcelona Sial

Rabu, 18 Desember 2019 08:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/GettyImages
Lionel Messi akui Barcelona kurang diuntungkan lawan Real Madrid pada pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Lionel Messi akui Barcelona kurang diuntungkan lawan Real Madrid pada pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico.

FOOTBALL265.COM - Lionel Messi mengakui Barcelona sial alias kurang beruntung, meskipun menjamu Real Madrid pada pertandingan kandang bertajuk El Clasico LaLiga Spanyol 2019-2020, Kamis (19/12/19).

Pemain Timnas Argentina itu menyatakan Real Madrid akan menjadi lawan yang lebih mengerikan di Camp Nou karena menang akan taktik. Messi meyakini jika rival Barcelona tersebut akan memainkan strategi mendalam hingga sulit untuk diprediksi pola penyerangannya.

Alhasil dirinya sangsi Blaugrana bisa mampu menembus wilayah Real Madrid nantinya. Pendapat ini diutarakan pemain berusia 32 tahun itu berdasarkan pengalaman duel El Clasico di masa lampau kala bertandang ke Santiago Bernabeu.

"Ketika kami bermain di Bernabeu, ada lebih banyak ruang bagi kami untuk bermain. Mereka datang dengan serangan penuh tekanan sebagai tim tuan rumah, meski demikian kami tetap memiliki ruang untuk bermain," tutur Messi dilansir laman berita Football Espana.

"Di Camp Nou mereka akan memainkan tipe permainan berbeda, mereka akan jauh lebih kompak bersama dengan serangan balik karena memiliki banyak pemain cepat. Dengan berjalannya waktu 90 menit, laga ini akan menjadi sangat rumit," tutupnya.

Secara catatan pertemuan head to head, Real Madrid diketahui kerap gagal meraih kemenangan pada laga El Clasico vs Barcelona sejak 2016 lalu. Salah satu pertandingan yang cukup memilukan ialah hasil tragis dibungkam Barcelona dengan skor 5-1 di LaLiga Spanyol musim lalu.

Padahal pada pertandingan itu Real Madrid jauh lebih diuntungkan usai absennya Messi selaku winger andalan Barcelona. Melupakan kekalahan menyaktikan, Real Madrid nampak tetap memiliki peluang emas menang pada laga kali ini.

Pasalnya, Real Madrid terlihat dalam performa yang cukup apik usai Karim Benzema yang mampu mencetak total 16 gol dalam 21 laga. Selain itu, kembalinya Ferland Mendy akan memberikan cukup peningkatan untuk lini bertahan Real Madrid.