Liga Champions

Bertabur Bintang, Real Madrid Jadi Ancaman Nyata di Liga Champions

Kamis, 19 Desember 2019 19:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HD Football Wallpaper
Real Madrid menjadi momok menakutkan di ajang Liga Champions musim ini. Copyright: © HD Football Wallpaper
Real Madrid menjadi momok menakutkan di ajang Liga Champions musim ini.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, bisa menjadi satu-satunya tim yang menjadi momok bagi klub lain, termasuk Juventus, di kompetisi Liga Champions 2019-2020.

Pada kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa musim ini, sepak terjang Real Madrid memang cukup bagus. Di babak penyisihan grup, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sukses menempati posisi dua di Grup A dengan tiga kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Dengan prestasi tersebut, mereka berhak lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi raksasa Liga Inggris, Manchester City. Namun terlepas dari hal tersebut, Los Blancos sukses 13 kali menyabet gelar juara Liga Champion, yang terakhir pada 2017-2018.

Hal ini membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang tak ingin dilawan oleh klub lain di kompetisi tersebut. Salah satu pihak yang tidak berani menghadapi Los Blancos adalah Maurizio Sarri yang saat ini menangani raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Padahal, mereka sudah memiliki beberapa pemain berkualitas seperti Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt, dan masih banyak lagi.

"Ketakutan kami adalah Real Madrid. Sementara untuk melawan tim lain, kami tidak punya masalah," ujar eks pelatih Chelsea tersebut.

Hal ini sebenarnya masuk akal. Karena, Real Madrid saat ini sudah memiliki banyak bintang yang memperkuat tim asuhan Zinedine Zidane itu, seperti Eden Hazard, Sergio Ramos, Toni Kroos, Karim Benzema, dan lain-lain. Mereka pun jadi momok tersendiri bagi tim lainnya.

Maurizio Sarri memang takut melawan Real Madrid, tapi tim lain seperti Manchester City, Barcelona, Liverpool, dan lain-lain belum tentu memiliki pemikiran serupa. Meski bertabur bintang, Los Blancos juga bukan tim yang tak bisa dikalahkan.

Pada babak 16 besar Liga Champions musim ini, Real Madrid akan menghadapi Manchester City pada 26 Februari 2020 di Santiago Bernabeu untuk leg pertama.