Liga Spanyol

Ditahan Real Madrid, Fans Barcelona Minta Valverde Segera Dipecat

Kamis, 19 Desember 2019 12:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ofisial Real Madrid
Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Real Madrid dalam El Clasico jilid pertama LaLiga Spanyol musim ini yang digelar di Camp Nou, Kamis (19/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Ofisial Real Madrid
Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Real Madrid dalam El Clasico jilid pertama LaLiga Spanyol musim ini yang digelar di Camp Nou, Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM – Kegagalan Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid dalam lanjutan pertandingan kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico, Kamis (19/12/19) rupanya berbuntut panjang.

Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol ketika menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico jilid pertama musim ini. Akibat hasil kurang memuaskan tersebut, penggemar Blaugrana pun menunjuk sosok Ernesto Valverde sebagai kambing hitam.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Star, fans Barcelona dilaporkan sangat kecewa dengan penampilan tim kesayangannya di bawah komando Ernesto Valverde. Mereka pun mendesak agar pelatih 55 tahun itu segera dipecat.

Melalui media sosial Twitter, fans Barcelona rama-ramai menggunakan tagar #ValverdeOut sebagai bentuk protes atas hasil kurang maksimal dalam laga El Clasico menghadapi Real Madrid.

“Taktik Valverde membuat saya mengantuk,” bunyi cuitan salah satu pendukung Barcelona setelah hasil imbang 0-0 dengan Real Madrid.

Sementara itu, Ernesto Valverde sendiri justru lebih sibuk membela diri setelah Barcelona gagal meraih kemenangan atas Real Madrid.

“Kami tidak tahu bagaimana caranya keluar dari tekanan. Para pemain menemui jalan buntu untuk mencetak gol. Kami tidak memiliki kesinambungan dalam pertandingan tersebut,” ucap Valverde usai laga.

Seperti diketahui, Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Real Madrid dalam El Clasico jilid pertama musim ini yang digelar di Camp Nou. Bermain di kandang sendiri, Lionel Messi dan kolega dibuat tak berkutik oleh pertahanan kokoh Los Blancos.

Hasil imbang tanpa gol tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara LaLiga Spanyol. Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin, sedangkan Real Madrid yang hanya kalah selisih gol berada di peringkat kedua.