Liga Europa

Ladeni Inter Milan di Liga Europa, Pelatih Ludogorets Berani Sesumbar

Kamis, 19 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Pelatih interim Ludogorets, Stanislav Genchev, percaya diri bisa meraih hasil maksimal ketika menghadapi Inter Milan di babak 32 besar kompetisi sepak bola Liga Europa 2019-2020.

Stanislav Genchev yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Ludogorets mengakui bahwa Inter Milan adalah tim besar. Meski demikian, juru taktik berusia 38 tahun itu sama sekali tak merasa gentar menghadapi nama besar I Nerazzurri.

Inter Milan adalah salah satu klub besar di sepak bola Eropa. Pertandingan menghadapi tim besar seperti mereka selalu disambut baik di Bulgaria. Saya pikir kami akan bermain bagus ketika bertanding menghadapi mereka,” ucap Stanislav Genchev, dikutip dari laman sepak bola Sempre Inter.

Meski mengakui tidak merasa takut sedikitpun ketika harus bersua Inter Milan di babak 32 besar Liga Europa musim ini, tetapi Stanislav Genchev tetap menganggap skuat asuhan Antonio Conte itu sebagai tim favorit.

“Inter Milan adalah tim favorit dan kami akan mengambil kesempatan itu dengan sebaik mungkin. Sepak bola adalah hal yang tidak bisa diprediksi,” imbuh Genchev.

Ludogorets sendiri lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah tampil sebagai runner up Grup H. Lolosnya wakil Bulgaria itu ke fase gugur terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, tim asuhan Stanislav Genchev itu berhasil menyingkirkan tim kuat, CSKA Moskow.

Mengoleksi delapan poin dari enam pertandingan, Ludogorets berhasil mengakhiri fase grup dengan menempati peringkat kedua Grup H, di bawah juara grup Espanyol yang mengumpulkan 11 poin.

Sedangkan Inter Milan harus turun level ke Liga Europa setelah hanya menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup F Liga Champions. Romelu Lukaku dan kolega gagal bersaing dengan Barcelona dan Borussia Dortmund yang menempati posisi dua teratas Grup F.