Liga Inggris

Kalah dari Manchester City, Ini Rekor Gila yang Ditorehkan Oxford United Milik Erick Thohir

Kamis, 19 Desember 2019 14:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Kalah dari Manchester City, Ini Rekor Gila yang Ditorehkan Oxford United Milik Erick Thohir. Copyright: © INDOSPORT
Kalah dari Manchester City, Ini Rekor Gila yang Ditorehkan Oxford United Milik Erick Thohir.

FOOTBALL265.COM – Oxford United, klub kasta ketiga Liga Inggris yang dimiliki oleh Erick Thohir sukses menorehkan rekor gila saat kalah dari Manchester City.

Bertanding di kandang sendiri, Oxford United akhirnya harus menerima kenyataan bahwa kisah dongengnya di Piala Liga Inggris harus dihentikan oleh Manchester City.

Mendapat julukan sebagai tim pembunuh raksasa di Piala Liga Inggris musim ini, Oxford United menyerah 1-3 dari Manchester City. Tiga gol Manchester City yang diciptakan oleh Raheem Sterling (2) dan Joao Cancelo hanya bisa dibalas oleh sebiji gol dari Matt Taylor.

Meski kalah dan tersingkir dari Piala Liga Inggris, ternyata Oxford United yang dimiliki Erick Thohir mampu mencatatkan rekor fantastis dalam pertandingan itu. Rekor apa yang sanggup diciptakan oleh klub yang dimiliki sebagian saham oleh Erick Thohir itu?

Total Tembakan Terbanyak ke Tim Asuhan Pep Guardiola

Berdasarkan laporan dari Squawka, Oxford United ternyata menjadi tim pertama yang sanggup melepaskan total tembakan terbanyak ke Manchester City asuhan Pep Guardiola sejak 2016.

Tidak tanggung-tanggung, Oxford United sanggup melepaskan total tembakan sebanyak 18 kali. Bahkan jumlah itu ternyata menyamai torehan yang dilakukan oleh Manchester City dalam pertandingan itu padahal kedua tim dipisahkan oleh dua kasta di Liga Inggris.

Tak hanya itu, total tembakan tepat sasaran yang dicetak oleh Oxford United ternyata lebih banyak dari apa yang dilakukan oleh Manchester City. Secara permainan jelas klub milik Erick Thohir sanggup memberikan perlawanan kepada Manchester City, lantas mengapa kalah?

Kalah Pengalaman

Jawabannya adalah kurangnya pengalaman atau jam terbang dari para pemain Oxford United membuat mereka tak mampu mengalahkan Manchester City. Memang total tembakan tepat sasaran Oxford United berjumlah 5, tetapi hanya 1 yang masuk ke gawang.

© oufc.co.uk
Oxford United saat melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan League One. Foto: oufc.co.uk Copyright: oufc.co.ukOxford United saat melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan League One. Foto: oufc.co.uk

Sedangkan Manchester City yang memang sudah sangat berpengalaman hanya butuh 4 tembakan tepat sasaran saja untuk menghasilkan 3 gol. Efisiensi yang didapatkan hasil dari pengalaman membuat Manchester City sanggup menyingkirkan Oxford United.

Tapi tak apa, karena dengan penampilan gemilang Oxford United di Piala Liga Inggris musim ini sudah menjadi bukti kalau klub Erick Thohir itu memiliki potensi untuk terus berkembang dan mengejutkan lagi di masa depan.