Liga Champions

Usai Pembagian 16 Besar, Ini 5 Klub yang Jadi Favorit Juara Liga Champions

Kamis, 19 Desember 2019 16:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Inilah lima klub sepak bola yang menjadi favorit dalam perebutan gelar juara Liga Champions 2019-2020. Copyright: © INDOSPORT
Inilah lima klub sepak bola yang menjadi favorit dalam perebutan gelar juara Liga Champions 2019-2020.

FOOTBALL265.COM - Inilah lima klub sepak bola yang menjadi favorit dalam perebutan gelar juara Liga Champions 2019-2020.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, memang akan memasuki 16 besar setelah beberapa waktu yang lalu menyelesaikan babak penyisihan grup. Meski ada 16 tim yang akan bertanding, tapi hanya ada lima klub yang dijagokan mengangkat trofi.

Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, kelima klub tersebut adalah Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Barcelona, Liverpool, dan Manchester City. Berikut tersaji alasan kenapa lima raksasa itu menjadi favorit untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

1. Paris Saint-Germain

PSG adalah tim yang memiliki beberapa pemain mahal seperti Kylian Mbappe dan Neymar yang tentu menjadi momok tersendiri bagi lawannya. Apalagi, sekarang mereka juga diperkuat oleh Mauro Icardi yang mampu tampil apik. Karena hal ini, raksasa Ligue 1 Prancis itu mampu mengalahkan Real Madrid di babak grup.

2. Bayern Munchen

Munchen mampu memuncaki Grup B dengan enam kali kemenangan. Mereka juga sukses membantai raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor 7-2. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi mereka dan otomatis menjadi bekal yang bagus untuk meraih gelar juara Liga Champions.

3. Barcelona

Barcelona juga menjadi tim perkasa yang tampil gemilang di babak penyisihan grup. Mereka bahkan sukses menumbangkan Inter Milan dua kali dengan skor identik, yaitu 2-1. Klub yang berjuluk Blaugrana tersebut juga lolos ke 16 besar dengan memuncaki Grup F dengan empat kali menang dan dua kali imbang.

4. Liverpool

Sejak menjuarai Liga Champions musim lalu, Liverpool juga mampu tampil konsisten di kancah domestik dengan belum pernah kalah. Meski mereka pernah dikalahkan Napoli, tapi The Reds tetaplah menjadi tim kuat. Apalagi mereka juga masih memiliki salah satu pemain belakang terbaik di dunia, Virgil van Dijk.

5. Manchester City

Meski kesulitan untuk bersaing dengan Liverpool di Liga Inggris, Manchester City justru belum pernah kalah di Grup C. Klub yang berjuluk The Citizen itu berhasil meraih empat kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Ini merupakan modal bagus bagi skuat Pep Guardiola untuk bisa jadi teror bagi klub lain di Liga Champions.

Pertandingan leg pertama 16 besar kompetisi sepak bola Liga Champion sendiri akan dimulai pada 18 Februari 2020, dimana laga pembukanya adalah Borussia Dortmund vs Paris Saint Germain dan Atletico Madrid vs Liverpool pukul 21.00 waktu setempat.