Liga Champions

Baru Gabung Liverpool, Takumi Minamino Punya Target Juara Liga Champions

Jumat, 20 Desember 2019 21:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Baru bergabung Liverpool, Takumi Minamino langsung memiliki target tinggi, yakni membawa The Reds juara Liga Champions.

Seperti diketahui, klub Liga Inggris, Liverpool, baru saja membuat kejutan dengan mendatangkan pemain asal Jepang, Takumi Minamino, pada Kamis (19/12/2019).

"Saya merasa lebih bahagia karena bisa bermain di tim ini. Saya sangat senang menjadi bagian dari Liverpool," kata Takumi Minamino, dilansir laman berita Metro.

"Target saya adalah memenangkan Liga Inggris dan Liga Champion, dan memberikan kontribusi yang baik bagi tim," ucapnya menambahkan.

Pemain Timnas Jepang berusia 24 tahun itu didatangkan Liverpool dari Red Bull Salzburg dengan harga 8,5 juta euro atau sekitar Rp132,3 miliar.

Setelah tiba di Inggris, Takumi Minamino langsung menandatangani kontrak selama 4,5 tahun di Liverpool. Memang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki alasan jelas mengapa merekrut pemain tersebut.

Jurgen Klopp ternyata kepincut penampilan Takumi Minamino saat bertemu di matchday kedua dan enam dalam fase Grup E Liga Champions 2019-2020 saat masih berseragam Red Bull Salzburg.

Kedatangan Takumi Minamino pun berhasil mencetak sejarah baru bagi sepak bola dunia. Ia menjadi pemain sepak bola pertama dari Jepang yang memperkuat klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.