Liga Indonesia

Hadapi Persib Putri, Bintang Tira Persikabo Kartini Siap Tampil Maksimal

Minggu, 22 Desember 2019 12:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Tira Persikabo Kartini, Risda Yulianti, siap tampil maksimal dan menargetkan kemenangan, pada pertandingan final Liga 1 Putri 2019 menghadapi Persib Putri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Tira Persikabo Kartini, Risda Yulianti, siap tampil maksimal dan menargetkan kemenangan, pada pertandingan final Liga 1 Putri 2019 menghadapi Persib Putri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19).

FOOTBALL265.COM - Pemain Tira Persikabo Kartini, Risda Yulianti, siap tampil maksimal dan menargetkan kemenangan, pada pertandingan final Liga 1 Putri 2019 menghadapi Persib Putri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19).  

Menurutnya, pertandingan menghadapi Persib Putri kali ini akan terasa berbeda dengan laga sebelumnya. Pasalnya, Tira Persikabo Kartini untuk pertama kali akan bertamu ke kandang Putri Biru di Stadion Si Jalak Harupat. 

"Bagi saya pribadi partai ini akan jadi partai yang emosional, karena saya tidak akan setengah setengah, karena ingin hasil yang maksimal. Entah nanti siapa yang menang, saya yakinkan yang menang itu yang memberikan yang terbaik dipertandingan nanti," tegas Risda saat konferensi pers menjelang laga, Sabtu (21/12/19). 

Risda menambahkan, teman-temannya di tim Tira Persikabo Kartini semuanya sudah dalam kondisi siap tempur. Selain itu, timnya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih gelar juara, pada kompetisi sepak bola putri pertama di Indonesia. 

"Dari kondisi tim kita sangat siap untuk menghadapi partai puncak liga 1 ini. Kami sebagai pemain, ini sangat bangga bisa mencapai final," ucapnya. 

Pertandingan final ini menurut Risda, menjadi bukti jika sepak bola putri di Indonesia khususnya di Jawa Barat sudah semakin berkembang dan memiliki potensi. 

"Ini adalah kebanggaan untuk kami, di final ini adalah dua tim besar yang ada di Jawa Barat, ini terbukti Jawa Barat punya potensi untuk sepak bola wanita," pungkasnya. 

Sementara itu, leg kedua pertandingan final Liga 1 Putri 2019 akan berlangsung di kandang Tira Persikabo Kartini pada Sabtu (28/12/19) mendatang