Liga Indonesia

Lawan Barito Putera, Arema FC Pertaruhkan Gengsi dalam Rekor Head to Head

Minggu, 22 Desember 2019 13:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arema FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan tim asuhannya akan mempertaruhkan gengsi dalam rekor head-to-head, saat melawan Barito putera di pekan ke-34 Liga 1 Copyright: © Arema FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan tim asuhannya akan mempertaruhkan gengsi dalam rekor head-to-head, saat melawan Barito putera di pekan ke-34 Liga 1

FOOTBALL265.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan tim asuhannya akan mempertaruhkan gengsi dalam rekor head-to-head, saat melawan Barito putera di pekan ke-34 Liga 1, Minggu (22/12/19) sore.

Jika tak sampai kalah, otomatis menyempurnakan rekor tim Singo Edan yang tak terkalahkan di hadapan pendukung Barito Putera. Dalam sepasang lawatan di Liga 1, Arema FC mencuri 4 angka hasil imbang 0-0 (musim 2018) dan menang 2-1 (musim 2017) lalu.

"Bagi kami, pertemuan dengan Barito Putera akan berjalan menarik. Ada sebuah gengsi di situ," beber Milomir Seslija.

"Kami jelas ingin melanjutkan tren positif setelah kemenangan atas Bali United. Apalagi, melawan Barito juga laga penutup kompetisi yang panjang," sambungnya.

Kendati demikian, ada sejumlah pertimbangan agar anak asuhnya tidak besar kepala. Terutama performa tim Laskar Antasari belakangan ini, yang memetik tiga kemenangan dalam 5 laga terakhir.

"Barito sudah mencapai targetnya tetap di Liga 1. Mereka berada dalam trek yang benar," bilang Milomir.

"Bersama Persebaya dan Borneo FC, Barito adalah tim dengan kualitas pemain lokal yang bagus," arsitek tim kebangsaan Bosnia itu melanjutkan.

Arema FC sendiri sudah tidak punya kepentingan apa pun perihal hasil akhir kontra Barito Putera. Meraih tiga angka pun, tetap membuat mereka gagal mencapai target untuk finis di tiga besar klasemen, setelah terlempar di peringkat 8 dengan 46 poin saat ini.