Liga Indonesia

Pentolan Bonek Angkat Bicara usai Persebaya Kalahkan Badak Lampung FC

Minggu, 22 Desember 2019 00:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pentolan Bonek Andie Peci turut angkat bicara usai Persebaya menang atas Perseru Badak Lampung FC, Sabtu (21/12/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pentolan Bonek Andie Peci turut angkat bicara usai Persebaya menang atas Perseru Badak Lampung FC, Sabtu (21/12/19).

FOOTBALL265.COM - Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut angkat bicara usai Persebaya Surabaya sukses kalahkan Perseru Badak Lampung FC, Sabtu (21/12/19). 

Pentolan Bonek menyampaikan hal tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Dia kerap menyampaikan opini di platform tersebut.

"Sementara Persebaya di peringkat 2. Masa sulit itu telah dilewati. Hasil dari bentur-benturan suporter, pemain, dan manajemen," kicau @AndiePeci.

Bagi Pentolan Bonek itu ada satu hal yang tak boleh dilupakan. Menurutnya, hal yang berlawan dan kontradiksi itu bisa menghasilkan energi positif.

"Seperti ujar Tan Malaka; terbentur, terbentur, terbentur, (hingga) terbentuk," sambung Andie Peci dibubuhi emoji Buaya.

Kicauan tersebut mendapat respons dari banyak netizen mulai. Hingga berita ini dibuat, ada 19 komentar, 216 retweets, dan 406 likes yang menghujani kicauannya

Seperti diketahui kalau pertandingan Persebaya vs Perseru Badak Lampung FC berjalan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, pukul 15.30 WIB td.

Laga di pekan ke-34 Liga 1 2019 ini sempat berjalan ketat pada babak pertama. Tetapi Perseru Badak Lampung FC berhasil membuka gol terlebih dulu lewat sepakan Aulia Hidayat (58').

Kendati begitu Persebaya sukses membalikkan keadaan berkat dua gol (brace) yang dibuat oleh striker asal Brasil, David da Silva (70' P, 85').

Dengan kemenangan dan tambahan tiga angka ini, Persebaya untuk sementara merangsek ke posisi dua dengan mengoleksi 54 poin di Liga 1 2019.

Sementara itu Perseru Badak Lampung FC harus puas finis di urutan ke-16 dengan mengumpulkan 33 poin saja dan dipastikan degradasi ke Liga 2 2020.