Liga Indonesia

3 Sosok yang Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Ketimbang Renan Silva

Senin, 23 Desember 2019 20:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Renan Silva memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga 1 2019 namun 3 sosok bintang ini jauh lebih pantas meraih prestasi tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Renan Silva memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga 1 2019 namun 3 sosok bintang ini jauh lebih pantas meraih prestasi tersebut.

FOOTBALL265.COM - Renan Silva memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 2019 namun 3 sosok bintang ini jauh lebih pantas meraih prestasi tersebut.

Nama Renan Silva memang baru saja meraih prestasi cemerlang. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019, berkat penampilannya bersama Borneo FC.

Meski bukan seorang striker, ternyata Renan Silva memiliki ketajaman yang sangat tinggi dengan torehan 12 gol dari 30 pertandingan. Mungkin, statistik tersebutlah yang membuat Renan memenangkan penghargaan ini.

Meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2019 ternyata tak membuat Borneo FC yakin dan ingin memperpanjang kontrak Renan Silva. Gelandang asal Brasil itu masih belum jelas masa depannya di Borneo FC.

Kontrak Renan dilaporkan akan berakhir sebentar lagi, dan sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut. Hal itu disampaikan oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

"Buat Gomez sama Renan belum kami pastikan karena belum ada pertemuan lanjutan. Tapi yang jelas kontrak mereka masih sampai akhir tahun ini dengan Borneo," pungkas Nabil.

Borneo FC saja hingga detik ini belum perpanjang kontrak Renan Silva dan itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa mereka tak sepenuhnya puas. Seperti INDOSPORT, yang menemukan sebanyak 3 sosok yang lebih pantas memenangkan penghargaan tersebut ketimbang Renan Silva.

Marko Simic - Persija Jakarta

Nama pertama yang lebih pantas memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 2019 adalah Marko Simic yang tampil moncer bersama Persija Jakarta sepanjang musim ini.

Dengan hanya 32 penampilan, Marko Simic jelas menjadi andalan Persija Jakarta untuk menjebol gawang lawan. Striker asal Kroasia itu total mencetak 28 gol dan menjadi top skor Liga 1 2019.

Simic jelas layak atas penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 2019 ketimbang Renan Silva. Konsistensi Simic selama dua musim terakhir menjadi sebuah bukti dia layak disebut pemain terbaik.

Makan Konate - Arema FC

Selanjutnya ada Makan Konate yang menjadi jenderal permainan Arema FC sepanjang Liga 1 2019 ini. Dia punya total 33 penampilan dan statistik yang tak kalah moncer apalagi mengingat dirinya seorang gelandang tengah.

Ya, Makan Konate ternyata tak hanya rajin assist seperti gelandang pada umumnya. Dia berhasil cetak 16 gol dan 11 assists dan mengantarkan Arema FC ke urutan ke-9 klasemen akhir Liga 1 2019.

Liga 1 2019 adalah musim kedua Konate dan dia ternyata sukses membayar kepercayaan Arema FC. Jumlah gol misalnya, di Liga 1 2018, dia berhasil menyumbang 13 gol untuk Singo Edan.

Ilija Spasojevic - Bali United

Nama terakhir adalah Ilija Spasojevic, striker naturalisasi milik Bali United yang terbukti tampil tajam di Liga 1 2019 ini. Spaso sukses mengemas 16 gol dari total 31 penampilannya bersama Serdadu Tridatu.

Salah satu alasan kenapa dia pantas mendapat penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 adalah sikap profesionalisme yang dimiliki. Diterpa kabar duka yakni sang istri meninggal pada akhir November kemarin, Spaso punya mental yang sangat kuat.

Dua pertandingan bersama Bali United setelah sang istri meninggal dunia, Spaso tetap tampil tajam dengan torehan 3 gol dan bahkan diberikan ban kapten tim. Bukan tak mungkin, jika Spasojevic akan kembali memperkuat Bali United di Liga 1 2020 mendatang.