Liga Italia

Top Skor Sementara Liga Italia: Ronaldo Tak Segarang Lukaku

Senin, 23 Desember 2019 15:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Berikut top skor sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 sampai hari ini, Senin (23/12/19), di mana striker Juventus, Cristiano Ronaldo, ternyata tak segarang pemain Inter Milan, Romelu Lukaku.

Kompetisi Serie A Liga Italia musim ini memang lebih seru dibanding sebelumnya. Pasalnya, beberapa pemain baru ternyata bisa bersinar bersama klub mereka. Namun di sisi lain, para pemain senior justru mulai terlihat mengalami penurunan performa.

Jika membicarakan pemain baru, tidak salah bila kita menyebut nama Romelu Lukaku. Striker asal Belgia yang baru saja gabung ke Inter Milan dari Manchester United itu ternyata bisa tampil gemilang bersama klub barunya itu. Bahkan, ia sukses mencetak 12 gol.

Tandem Lukaku, Lautaro Martinez, juga tampil tajam musim ini. Pemain kebanggaan Antonio Conte di Inter Milan itu berhasil mencetak delapan gol bersama Domenico Berardi dan Francesco Caputo, yang merupakan pemain Sassuolo.

Meski demikian, beberapa pemain yang sudah lebih senior seperti Edin Dzeko (AS Roma) atau Cristiano Ronaldo (Juventus), ternyata malah kurang tajam. Dzeko sendiri hanya mampu melesakkan tujuh gol, seperti Andrea Belotti (Torino) dan Josip Ilicic (Atalanta).

Sementara itu, Ronaldo yang merupakan bintang andalan Juventus hanya mampu mencetak 10 gol, demikian pula Luis Muriel (Atalanta). Hal inilah yang sempat memunculkan rumor bahwa kariernya sudah mendekati akhir dan berpotensi segera pensiun.

Meski demikian, ada hal tak terduga lain yang pantas disimak. Pemain Lazio, Ciro Immobile, ternyata sukses menjadi pemuncak klasemen top skor sementara Serie A Liga Italia dengan koleksi 17 gol.

Tentu, ini merupakan kebanggaan tersendiri baginya yang mampu mengalahkan prestasi bintang lain seperti Lukaku dan Ronaldo. Berikut tersaji klasemen sementara top skor Liga Italia sampai hari ini, Senin (23/12/19):

© Serie A
Top skor sementara Serie A Liga Italia 23 Desember 2019. Copyright: Serie ATop skor sementara Serie A Liga Italia 23 Desember 2019.