Liga Inggris

Dituduh Mourinho Gunakan Taktik Conte, Lampard Buka Suara

Selasa, 24 Desember 2019 16:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© squawka
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, buka suara mengenai tuduhan Jose Mourinho yang menyebutnya menggunakan taktik Antonio Conte saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Copyright: © squawka
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, buka suara mengenai tuduhan Jose Mourinho yang menyebutnya menggunakan taktik Antonio Conte saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, membantah tuduhan Jose Mourinho bahwa dirinya menggunakan taktik Antonio Conte saat The Blues menang dalam laga melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (22/12/19).

Seperti yang dilansir dari Metro, Lampard memuji taktik Conte yang mampu merevolusi sepak bola Inggris di mana pria asal Italia tersebut mampu meraih gelar Liga Inggris di musim pertamanya.

"Saya pikir sistem milik Conte adalah salah satu yang terbaik yang mampu memenangi liga di Chelsea. Tapi cara saya menerapkannya dan pesan yang saya berikan berbeda," ujar Frank Lampard.

Bahkan, tuduhan Jose Mourinho yang menyebutnya menggunakan taktik Antonio Conte dibantah secara rinci oleh Frank Lampard. Pelatih Chelsea tersebut merasa aneh dengan tuduhan pria asal Portugal ini.

Terlebih, para pemain Chelsea di eranya merupakan nama-nama baru yang belum pernah mencicipi taktik pria asal Italia tersebut.

"Saya yakin sebagian dari pemain Chelsea belum ada di sini saat Conte melatih. Tomori, Mount, Abraham, dan saya tidak mencoba meniru taktik siapa pun. 

"Itu tidaklah semudah yang dipikirkan jika Anda bermain 3-4-3 dan Anda meniru taktik orang lain," tegas Frank Lampard.

Sebelumnya, Jose Mourinho menyalahkan taktik Antonio Conte yang dipakai Lampard kala Spurs menjamu Chelsea. Taktik yang dipakai pria berusia 41 tahun ini mampu mempecundangi The Special One.

Meski begitu, Frank Lampard mampu membuktikan kepada sang guru bahwa dirinya mampu mengembangkan taktik dan menyikapi strategi dengan baik, sehingga untuk kedua kalinya pelatih Chelsea ini mempermalukan Jose Mourinho di kandangnya.