Liga Inggris

Bukan Mohamed Salah, Ini Pemain Terbaik Liverpool Menurut Legenda Manchester United

Rabu, 25 Desember 2019 15:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, melihat sosok Sadio Mane sebagai pemain paling penting di skuat Liverpool saat ini. Copyright: © GettyImages
Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, melihat sosok Sadio Mane sebagai pemain paling penting di skuat Liverpool saat ini.

FOOTBALL265.COM – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, melihat sosok Sadio Mane sebagai pemain paling penting di skuat Liverpool saat ini. Menurutnya, Mane adalah kunci keberhasilan The Reds menguasai posisi puncak klasemen sementara kompetisi Liga Inggris.

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Sadio Mane menjadi andalan pelatih Jurgen Klopp di lini depan Liverpool. Ketiganya menjadi trio maut yang ditakuti lawan-lawan The Reds di pentas Liga Inggris musim ini.

Meski sama-sama memegang peran penting, Dimitar Berbatov lebih memilih Sadio Mane sebagai pemain terbaik Liverpool sejauh ini. Di mata Berbatov,Mane telah menunjukkan kemampuan luar biasa sepanjang musim ini.

“Sejauh ini, jika harus menyebut pemain Liverpool yang penampilannya paling menonjol maka pemain itu adalah Sadio Mane,” ungkap Berbatov, dikutip dari laman sepak bola Mirror.

“Dia benar-benar pemain yang tidak bisa dipercaya. Dia telah menunjukkan perkembangan pesat. Dia bisa melakukan semuanya, mencetak gol maupun memberikan assist. Dia memiliki segalanya di usia yang baru 27 tahun,” imbuh Berbatov.

Berbatov yang pernah membela Manchester United pada periode 2008-2012 lantas menyebut tiga hal yang menjadi keunggulan seorang Sadio Mane, yaitu kecepatan, stamina, dan keseimbangan.

“Dia memiliki kecepatan, stamina, dan keseimbangan yang luar biasa. Dia masih bisa meningkatkan kemampuannya itu.

“Tiap kali dia melihat ruang kosong, maka dia akan berlari menerobos pertahanan lawan dengan bola di kakinya. Dia benar-benar menjalani musim yang hebat,” tandas Berbatov.

Apa yang diucapkan Dimitar Berbatov memang benar adanya. Musim ini, Mane menunjukan permainan gemilang bersama Liverpool.

Sejauh ini Sadio Mane telah mencetak sembilan gol plus tujuh assist dari 16 laga bersama Liverpool. Berkat performa apik Mane, hingga kini The Reds masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.