Liga Indonesia

Dipuji Pelatih Inggris, Wonderkid PSS Sleman Ungkap Target ke Piala Dunia

Rabu, 25 Desember 2019 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© pssi.org
Dipuji pelatih Inggris, wondekid PSS Sleman di Garuda Select, Dika Kuswardani, mengungkap targetnya membela timnas Indonesia dan mentas di Piala Dunia. Copyright: © pssi.org
Dipuji pelatih Inggris, wondekid PSS Sleman di Garuda Select, Dika Kuswardani, mengungkap targetnya membela timnas Indonesia dan mentas di Piala Dunia.

FOOTBALL265.COM - Selama tiga bulan menjalani serangkaian latihan dan uji coba di Inggris, gelandang PSS Sleman U-16 yang tergabung dalam Garuda Select II, Dika Kuswardani, mengalami perkembangan signifikan hingga mendapat pujian dari sang pelatih.

Dika Kuswardani memiliki peran penting tatkala melakoni laga uji coba melawan tim Inggris. Sebagai gelandang jangkar, ia menjadi pos pertama permainan saat mulai menyerang, demikian pula saat ia harus memutus serangan lawan.

Penampilan Dika cukup gemilang di beberapa laga, sehingga menuai pujian dari sang pelatih di Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, termasuk pula asisten pelatih, Danny Holmes.

“Dika menguasai lini tengah dengan sangat baik, sering melakukan tekel-tekel akurat untuk memutus aliran serangan lawan. Cara bermainnya kerap membawa kemenangan untuk tim. Ia bermain efektif dan tidak macam-macam ketika menguasai bola,” ungkap Holmes.

Mendapat pujian dari para legenda sepak bola Inggris, wonderkid PSS Sleman itu pun mengaku bangga dan teringat kembali akan perjuangannya hingga bisa bergabung dengan Garuda Select.

Menurut Dika, ia memiliki mimpi besar untuk bisa membela timnas Indonesia suatu saat nanti, dan bisa tampil di Piala Dunia.

“Impian saya sehabis dari sini bisa masuk timnas, membela Indonesia di Piala Dunia, membawa Indonesia juara, itu sih impian saya dari kecil,” ucap Dika Kuswardani seperti dilansir dari Mola TV.

Pesepakbola kelahiran 2003 itu pun mengaku mengenal sepak bola kala menyaksikan pertandingan final antara timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2010. Saat itu, skuat Garuda menjadi runner-up ajang dua tahunan tersebut.

“Awalnya lihat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, terus saya tanya orang tua, bagaimana caranya? Oh ternyata dari main bola. Lalu saat itu saya langsung masuk sekolah sepak bola, sekarang saya bermain di sini (Inggris),” papar Dika.

Dalam waktu dekat, Dika Kuswardani dan penggawa Garuda Select II lainnya akan menerima tantangan baru, yakni agenda uji coba di Italia. Menarik untuk menyaksikan bagaimana aksi Dika bermain sepak bola di negara yang sudah terbiasa unjuk gigi di Piala Dunia.