Bursa Transfer

Kontraknya Segera Habis, Wonderkid Manchester United Kian Dekat ke Juventus

Rabu, 25 Desember 2019 02:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Bintang muda Manchester United, Tahith Chong, dikabarkan bakal hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun depan. Copyright: © Getty Images
Bintang muda Manchester United, Tahith Chong, dikabarkan bakal hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun depan.

FOOTBALL265.COM – Bintang muda Manchester United, Tahith Chong, dikabarkan bakal hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun depan. Kubu Si Nyonya Tua menjadi klub yang siap menampung sayap berusia 20 tahun tersebut.

Kontrak Tahith Chong di Manchester United akan habis pada akhir musim ini. Pemain berkebangsaan Belanda itu diklaim tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah.

Situasi ini pun dimanfaatkan Juventus yang berminat pada Chong. Raksasa Serie A Liga Italia itu pun berpeluang besar mendapatkan sang pemain dengan gratis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Manchester United sejatinya ingin memberikan kontrak baru pada Chong. Namun, hingga kini kubu Setan Merah belum menemukan kata sepakat terkait kontrak baru dengan penggawa Timnas Belanda U-21 tersebut.

Jika Tahith Chong tak memperpanjang kontraknya dengan Manchester United, maka ia  bisa meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer.

Kondisi jelas menguntungkan Juventus karena mereka tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memboyong Chong. Situasi ini hampir sama ketika Si Nyonya Tua mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United pada tahun 2012 silam.

Tahith Chong sendiri bergabung dari tim muda Feyenoord ke akademi Manchester United pada tahun 2016 lalu. Pemain kelahiran Curacao itu mencatatkan debut bersama skuat senior Setan Merah pada kompetisi Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini, Tahith Chong telah bermain dalam dua pertandingan Liga Inggris bersama Manchester United. Sedangkan di pentas Liga Europa, Chong dipercaya bermain dalam tiga laga.