Liga Inggris

Jurgen Klopp Sebut Pihak Liga Inggris Berbuat Kriminal, Ada Apa?

Jumat, 27 Desember 2019 16:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Annisa Hardjanti
© TF-Images/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pihak Liga Inggris telah berbuat kriminal dengan membuat jadwal mepet pada Boxing Day Copyright: © TF-Images/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pihak Liga Inggris telah berbuat kriminal dengan membuat jadwal mepet pada Boxing Day

FOOTBALL265.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku geram dengan keputusan Liga Inggris terhadap jadwal tanding dan menyebut penyelenggara kompetisi paling elit sejagat tersebut telah berbuat kriminal terhadap setiap kontestannya.

Dalam sebuah video unggahan Sporf di linimasa Twitter, pelatih asal Jerman ini menyebutkan bahwa dirinya dan sejumlah pelatih dari 20 klub Liga Inggris tak keberatan dengan adanya Boxing Day yang diterapkan penyelenggara.

"Tak ada pelatih yang memiliki masalah dengan (bermain di) Boxing Day. Tak ada satupun. Tapi saya mengerti semua pelatih yang tak mengeluh (soal Boxing Day) dan hanya memilih bercerita (soal padatnya jadwal)," ucap Klopp.

Atas padatnya jadwal Boxing Day yang membuat satu klub bermain dua kali dalam kurun waktu dua hari membuat Jurgen Klopp murka. Pelatih Liverpool ini menyebut jadwal yang diberikan pihak Liga Inggris sebagai sebuah tindakan kriminal.

"Tapi bermain di tanggal 26 Desember lalu (bermain lagi) tanggal 28 adalah sebuah tindakan kriminal. Itu tentu tak baik," tegasnya.

Boxing Day kali ini memang benar-benar membuat beberapa pelatih terkemuka geram dengan Liga Inggris. Bahkan Nuno Espirito Santo, pelatih Wolves, dibuat geram karena menjalani laga dua kali dalam dua hari kala dengan melawan Manchester City dan Liverpool.

Liverpool pun menjadi salah satu tim yang merasa keberatan dengan jadwal Boxing Day. Kondisi pemain menjadi salah satu alasan mengapa The Reds mengecam jadwal yang diberikan Liga Inggris tersebut.