Liga Inggris

Kembali Cetak Gol, Mason Greenwood Dibanding-bandingkan dengan Ronaldo

Jumat, 27 Desember 2019 20:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kemenangan Manchester United membuat Ole Gunnar Solskjaer berbinar. Selain mampu meraih tiga poin, ia terbilang puas dengan Mason Greenwood, yang ia sandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Melansir dari berita Liga Inggris laman Sun Sports, Greenwood berhasil mencetak gol pada menit ke-36 saat Manchester United menjamu Newcastle United di Old Trafford, Jumat (27/12/19). Gol tersebut menjadi gol kedelapannya di semua ajang musim ini.

Atas performa Mason Greenwood, Ole Gunnar Solskjaer pun tak segan menyandingkan namanya dengan Cristiano Ronaldo. Bagi pelatih asal Norwegia ini, wonderkid Manchester United tersebut memiliki teknik apik dan tajam di depan gawang.

"Tidak terlalu banyak yang dapat saya ingat tentangnya (Greenwood). Dia mampu melakukan segalanya dengan kedua kakinya,

"Cristiano (Ronaldo) dapat mencetak gol dengan kaki kirinya, tapi Mason dapat membelokkan bola dengan kedua kakinya, dia penyerang sempurna," ujar Solskjaer.

Sebelumnya, Mason Greenwood memang dianggap penyerang jempolan untuk seusianya. Ia dicap sebagai penerus Robin van Persie yang juga merupakan mantan penyerang andal Manchester United. 

Bahkan, delapan gol yang ia cetak sejauh ini menjadikan Greenwood  pemain di bawah U-20 kedua di lima liga top Eropa, yang mampu mencetak lebih dari lima gol setelah Jadon Sancho (12 gol).

Atas kontribusi Mason Greenwood, Manchester United berhasil mengunci tiga poin pada laga Boxing Day Liga Inggris dan hanya selisih empat poin saja dari peringkat keempat, Chelsea.