Liga Indonesia

Resmi! Brian Ferreira Nyatakan Hengkang dari PSS Sleman

Jumat, 27 Desember 2019 15:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Lewat akun media sosialnya pada Jumat (27/12/19) siang, Brian Ferreira resmi menyatakan hengkang dari PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Lewat akun media sosialnya pada Jumat (27/12/19) siang, Brian Ferreira resmi menyatakan hengkang dari PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM - Teka-teki masa depan Brian Ferreira di PSS Sleman terjawab sudah. Lewat akun media sosialnya pada Jumat (27/12/19) siang, gelandang kelahiran Argentina ini resmi menyatakan hengkang.

“Terima kasih kepada semua orang di PSS Sleman untuk tahun yang indah ini. Dengan alasan tertentu, saya akan melanjutkan karier di klub lain. Namun, PSS selalu akan tertambat di benak saya,” tulis Brian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Brian Ferreira (@ferreirabrian.32) on

“Suatu hari nanti, saya bakal mengenakan seragam PSS lagi. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak dan semoga kita semua bisa bertemu lagi,” tutup jebolan timnas Argentina U-17 yang kini berpaspor Irak tersebut.

Ucapan Brian tersebut memicu banyak komentar, tak terkecuali dua rekan setimnya, yakni Guilherme Batata dan Yevhen Bokhashvili. Keduanya mengaku sangat senang bisa menjadi rekan setim Brian dan berharap yang terbaik bagi masa depannya.

Secara administratif, kontrak Brian memang habis pada 31 Desember 2019. Namun, ia tak masuk rekomendasi daftar pemain yang akan disodorkan kontrak baru. Padahal, dalam ajang Shopee Liga 1 2019, ia menjadi motor serangan andalan PSS dengan sembilan gol dan lima assist dalam 20 penampilan.

Brian Ferreira bahkan sudah pulang ke Argentina sejak awal November lalu. Ia mengalami cedera sobek otot perut dalam laga melawan Persija Jakarta. Ia kemudian menyampaikan salam perpisahan kepada para suporter di Stadion Maguwoharjo usai PSS Sleman menjamu Bali United.

Dengan pernyataan hengkang ini, Brian menjadi satu-satunya pemain asing yang tidak bertahan di PSS Sleman. Pasalnya, Guilherme Batata, Yevhen Bokhashvili, dan Alfonso de la Cruz telah menyepakati perpanjangan kontrak untuk musim depan.

Brian Ferreira sendiri belum mengungkap pelabuhan barunya. Namun, belakangan ia santer dikaitkan dengan Madura United. Laskar Sape Kerrab diketahui sedang mencari pemain asing baru yang cocok dengan sang pelatih baru, Rahmad Darmawan.