Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Setan Merah Menang Lagi

Minggu, 29 Desember 2019 04:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© OLI SCARFF/AFP via Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai Anthony Martial mencetak gol ke gawang Burnley. Copyright: © OLI SCARFF/AFP via Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai Anthony Martial mencetak gol ke gawang Burnley.

FOOTBALL265.COM - Burnley menjamu Manchester United pada laga pekan ke-20 Liga Inggris. Berikut hasil pertandingan antara Burnley vs Manchester United. 

Setelah Boxing Day, kompetisi Liga Inggris masih melanjutkan pertandingannya. Pekan ke-20 Liga Inggris dimulai sejak Sabtu (28/12/19). 

Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Burnley vs Manchester United

Manchester United sedang dalam performa yang positif usai mengalahkan Newcastle saat Boxing Day. Kemenangan melawan Burnley dapat mendongkrak posisi Manchester United ke 5 besar. 

Manchester United pun mengandalkan Anthony Martial sebagai ujung tombak untuk melawan Burnley. Hasilnya, Anthony Martial membawa tim tamu unggul di babak pertama. 

Di akhir babak kedua, Marcus Rashford menggenapkan kemenangan Manchester United menjadi 2-0 atas Burnley.

Babak Pertama 

Manchester United menciptakan peluang pada menit ke-13 namun tendangan dari Marcus Rashford bisa diamankan kiper lawan. Sedangkan usaha Fred di menit ke-17 gagal menemui sasaran. 

Tuan rumah Burnley sendiri cukup kesulitan menciptakan peluang, namun bukan berarti tidak ada. Pada menit ke-42, Ashley Barnes nyaris saja berbuah gol namun sedikit melebar. 

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-44, Anthony Martial menjadi pembeda di babak pertama berkat golnya. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Manchester United. 

Babak Kedua

Di babak kedua Burnley berusaha untuk menyamakan melalui peluang dari Jeff Hendrick dan Dwight McNeil tetapi tidak membuahkan hasil. 

Nemanja Matic dan Daniel James yang mendapat peluang bagi Manchester United juga gagal untuk memperlebar keunggulan. Pada masa injury time babak kedua, Marcus Rashford akhirnya mencetak gol dan mengakhiri pertandingan. 

Hasilnya, Manchester United pulang dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Burnley. 

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2) 

N.Pope; P.Bardsley, J.Tarkowski, B.Mee, C.Taylor; J.Hendrick, A.Westwood, J.Cork, D.McNeil; C.Wood, A.Barnes

Manchester United (4-2-3-1) 

D. de Gea; A.Young, V.Lindelof, H.Maguire, B.Williams; Fred, N.Matic; D.James, Andreas Pereira, M.Rashford; A.Martial