Liga Indonesia

Lepas Rafael Silva, Barito Putera Dirumorkan Gaet Striker Asing Napoli

Minggu, 29 Desember 2019 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Valletta FC
Lepas Rafael Silva ke Liga Bolivia, Barito Putera dirumorkan menggaet striker asing asal Napoli, Mario Fontanella. Copyright: © Valletta FC
Lepas Rafael Silva ke Liga Bolivia, Barito Putera dirumorkan menggaet striker asing asal Napoli, Mario Fontanella.

FOOTBALL265.COM – Setelah resmi melepas Rafael Silva di bursa transfer Liga 1 2019, Barito Putera dikabarkan tengah melakukan pendekatan pada striker asing kelahiran Napoli, Mario Fontanella.

Rafael Silva sendiri merupakan top skorer Barito Putera di Liga 1 2019. Setelah resmi berpamitan, striker 29 tahun itu lantas mengkonfirmasi klub anyarnya di Liga Bolivia, yakni Club Always Ready.

Sementara Barito Putera tengah bergerilya untuk mencari sosok pengganti di lini depan. Sempat dirumorkan menjalin komunikasi dengan penggawa Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak.

Hingga akhirnya muncul nama Mario Fontanella, striker berkebangsaan Italia yang juga bisa bermain multiposisi sebagai gelandang serang. Pemain jebolan Napoli itu pernah merumput bersama eks Juventus sekaligus mantan pemain Barito, Douglas Packer.

Mario Fontanella terakhir kali membela klub Valletta FC di Liga Premier Malta. Turun dalam 13 laga, Mario berhasil melesakkan delapan gol dan dua assist, hingga membawa klubnya finish di posisi ketiga klasemen akhir.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Mario Fontanella kini sedang dalam masa free transfer dan seharga 300 ribu euro atau sekitar Rp4,7 miliar.

Saat ini, cukup banyak penggemar Barito Putera yang sudah mengucapkan ‘selamat datang’ kepada Mario lewat akun Instagramnya @mariofontanella89. Bahkan, akun Instagram ini sudah diikuti oleh manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman.

Namun, ini bukan kali pertama Mario Fontanella dirumorkan akan berlaga di Liga 1. Pada musim sebelumnya, ia juga mendapat tawaran dari klub Semen Padang FC, meski akhirnya terkendala sisa kontrak dengan klub lawasnya.