Bursa Transfer

Makin Memanas, Barcelona Sebut Vidal Ingin Tinggalkan Camp Nou

Minggu, 29 Desember 2019 07:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Barcelona menyebut Arturo Vidal memiliki alasan pribadi agar bisa dilepas di bursa transfer LaLiga Spanyol Januari mendatang. Copyright: © Getty Images
Barcelona menyebut Arturo Vidal memiliki alasan pribadi agar bisa dilepas di bursa transfer LaLiga Spanyol Januari mendatang.

FOOTBALL265.COM - Barcelona menyebut  Arturo Vidal memiliki alasan pribadi agar bisa dilepas di bursa transfer LaLiga Spanyol Januari mendatang. 

Arturo Vidal bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2018/19 lalu. Eks gelandang Juventus tersebut didatangkan dari Bayern Munchen dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2021.

Pada musim pertamanya, peran Arturo Vidal cukup penting. Dia memainkan 33 pertandingan di LaLiga Spanyol, 22 kali sebagai pemain inti. Sedangkan, di musim 2019/20, sejauh ini dia telah memainkan 14 laga.

Seiring berjalannya waktu, Vidal tampak tak betah di Camp Nou karena menit bermain yang terbatas. Baru-baru ini, sang pemain juga menuntut klub lantaran tidak membayar bonus sesuai kesepakatan.

Dalam klaim Arturo Vidal, dia harusnya mendapat bonus 4,1 juta euro (Rp63 miliar) atas performanya musim 2018/19 lalu. Namun, Barcelona hanya membayar pemain berusia 32 tahun sebesar 1,7 juta euro (Rp26 miliar) saja.

Kini, Vidal tengah menuntut Barcelona membayar sisa bonusnya senilai 2,4 juta euro (Rp37 miliar). Pihak Barcelona sendiri punya klaim yang berbeda dan tidak akan membayar apa yang dituntut sang pemain.

Menanggapi tuntutan Vidal, Barcelona menyebut sang pemain punya modus tersendiri, yakni ingin dilepas pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

"Vidal sebenarnya sudah menerima bayaran sesuai perjanjian. Namun, karena alasan khusus yang tidak kami ketahui, ia sengaja mengungkapkan hal ini," begitu bunyi rilis resmi Barcelona, dilansir dari Football Italia

Sebagaimana diketahui, pemain sepak bola asal Chile tersebut kabarnya ingin kembali ke Serie A Liga Italia dan bereuni dengan eks pelatihnya, Antonio Conte.

Antonio Conte pun sudah mendesak Inter Milan untuk segera merekrut Vidal. Nerazzurri menyangguppi hal itu dan mereka sudah melayangkan kepada Barcelona.

Akan tetapi, penawaran awal yang dilakukan Inter Milan nyatanya ditolak. Dengan begitu, Inter Milan berharap bahwa Vidal bisa memaksa untuk mendorong Barcelona menurunkan harga untuk menjualnya.