Liga Inggris

3 Hal yang Harus Solskjaer Lakukan Agar Manchester United Kalahkan Arsenal

Rabu, 1 Januari 2020 13:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
3 hal yang harus dilakukan oleh Solskjaer agar Manchester United  bisa memetik kemenangan atas Arsenal pada derbi hari Kamis mendatang. Copyright: © Getty Images
3 hal yang harus dilakukan oleh Solskjaer agar Manchester United bisa memetik kemenangan atas Arsenal pada derbi hari Kamis mendatang.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan Arsenal vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akan diselenggarakan di Emirates Stadium, Kamis (02/12/20), sepertinya menjadi momen untuk keluar dari mimpi buruk mereka masing-masing.

Manchester United sendiri sedang menikmati performa cemerlang, setelah memenangkan dua laga Boxing Day yang membuat The Red Devils sementara ini mengunci posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Walaupun sempat menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi Watford, tetapi kemenangan 4-1 atas Newcastle United dan Burnley (2-0) tampaknya sudah cukup untuk menyuntikkan kepercayaan diri jelang laga kontra Arsenal.

Kemenangan adalah hal mutlak untuk Manchester United agar mereka bisa menyalip Chelsea dan mematenkan posisi mereka di zona Liga Champions hingga akhir musim 2019/20 ini.

Sementara, Arsenal yang sedang ‘sakit’ ingin mencoba bangkit dari keterpurukan setelah mereka hanya menang satu kali dari lima laga terakhir Liga Inggris. Hal tersebut membuat mereka berada di posisi 12 klasemen sementara.

Solskjaer harus bisa memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki. Kepercayaan diri yang tinggi dan tren positif yang mereka tunjukkan akhir-akhir ini harus dapat dikonversi menjadi sebuah kemenangan. 

Dilansir dari the4thofficial, berikut adalah 3 hal yang harus dilakukan oleh Solskjaer agar David De Gea dkk. agar bisa memetik kemenangan atas rival abadi mereka ini.

Memilih Bek Sayap yang Tepat

The Gunners saat ini sedang mengalami krisis di lini belakang mereka dan hal tersebut harus dimanfaatkan oleh Solskjaer dengan menurunkan duet bek sayap baru andalannya, Aaron Wan-Bissaka dan Brandon Williams.

Dua bek sayap tersebut terbukti sering menjadi pemecah kebuntuan jika lini tengah dan sayap Manchester United tidak bisa menembus pertahanan lawan.

Dengan lemahnya lini belakang skuat asuhan Mikel Arteta saat ini, mengandalkan Wan-Bissaka dan Williams di sektor bek sayap adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh Solskjaer agar mereka bisa mengamankan 3 poin.

Kembali Mempercayakan Lini Tengah United pada Paul Pogba

Pogba baru saja kembali dari cedera yang menimpanya. Pengaruhnya di lini tengah Manchester United dalam beberapa musim terakhir ini sama sekali tidak bisa dianggap remeh.

Kreativitas dan kejelian mantan pemain Juventus tersebut dalam melihat peluang, membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

Solskjaer harus bisa memberikan peran yang benar-benar membuat kualitas kelas dunia yang ada di dalam diri Pogba keluar. Selain itu, dia juga harus menjamin Pogba untuk mendapatkan dukungan dari seluruh rekannya saat menghadapi Arsenal.

Kembali Memainkan Mason Greenwood

Penampilan gemilang Greenwood dalam laga kontra Newcastle kemarin menegaskan jika wonderkid jebolan akademi Manchester United tersebut telah siap untuk tampil lebih banyak sebagai starter.

Kecepatan dan kelincahannya akan sangat merepotkan barisan pertahanan Arsenal dan bukan tidak mungkin jika penyerang berusia 18 tahun itu  mampu memberikan kejutan yang menyenangkan pada laga hari Kamis mendatang.