Liga Indonesia

Hadapi Liga 1 2020, Manajemen PSIS Bebaskan Dragan Pilih Sendiri Materi Pemain

Rabu, 1 Januari 2020 17:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang mengaku membebaskan pelatih baru, Dragan Djukanovic, untuk menentukan pemain-pemain dalam mengarungi Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang mengaku membebaskan pelatih baru, Dragan Djukanovic, untuk menentukan pemain-pemain dalam mengarungi Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Manajemen PSIS Semarang mengaku membebaskan pelatih baru, Dragan Djukanovic, untuk menentukan pemain-pemain dalam mengarungi Liga 1 2020.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS memberikan kewenangan penuh kepada Dragan dalam menentukan kebijakan lalu lintas pemain menjelang kick-off Liga 1 2020.

Yoyok juga mengutarakan bahwa pihak manajemen hanya memfasilitasi dan melakukan negosiasi dengan pemain incaran yang diinginkan eks pelatih Borneo FC tersebut.

"Kami dari pihak manajemen membebaskan Dragan memilih pemain. Sebanyak 90 persen pemain yang akan kami pertahankan itu atas rekomendasi dari tim pelatih dan kemarin ada Dragan di dalamnya," cetus Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (1/1/20).

"Nanti manajemen cuma memfasilitasi siapa aja yang diinginkan Dragan dan melakukan negosiasi dengan pemain tersebut, hal ini agar ia lebih mudah menentukan komposisi pemain apabila pemain-pemain hasil rekomendasinya," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Dragan Djukanovic sendiri baru saja diresmikan menjadi pelatih kepala PSIS Semarang menggantikan peran Bambang Nurdiansyah. Pria berusia 50 tahun ini sebelumnya menjabat direktuk teknik di tim kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut.

Saat ini, Dragan tengah berada di Benua Eropa untuk menikmati liburan bersama keluarganya. Pertengahan Januari mendatang ia baru akan pulang ke Indonesia untuk memulai memimpin latihan PSIS yang rencananya sudah dilakukan di Kota Semarang.