Liga Indonesia

Klub Malaysia Antusias Hadapi PSMS Medan di Edy Rahmayadi Cup

Rabu, 1 Januari 2020 13:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© Malaymail.com
Klub Liga Super Malaysia, Felda United, siap hadapi PSMS Medan sebagai tuan rumah turnamen Piala Gubernur Sumatera Utara atau Edy Rahmayadi Cup. Copyright: © Malaymail.com
Klub Liga Super Malaysia, Felda United, siap hadapi PSMS Medan sebagai tuan rumah turnamen Piala Gubernur Sumatera Utara atau Edy Rahmayadi Cup.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Super Malaysia, Felda United, turut diundang PSMS Medan untuk mengikuti Piala Gubernur Sumatera Utara atau Edy Rahmayadi Cup.

Turnamen sepak bola Edy Rahmayadi Cup diikuti oleh empat tim yakni tuan rumah PSMS Medan, Felda United (Malaysia), Geylang United (Singapura), Boeung Ket Angkor (Kamboja).

Edy Rahmayadi Cup nantiya akan digelar di Stadion Teladan, Medan pada 17 Januari hingga 19 Januari 2020. Ajang ini juga sekaligus dijadikan persiapan bagi PSMS untuk mengarungi Liga 2 2020.

Dilansir dari media sepak bola Malaysia, Vocketfc, Felda United sangat gembira dengan undangan tersebut. Menurut Sekretaris Jenderal Felda United, Afizal Abu Othman, turnamen itu akan dijadikan laga persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga Super Malaysia 2020.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kekompakan dan pemahaman di antara para pemain untuk membuat mereka lebih baik," kata Afizal.

Memang turnamen yang hanya diikuti oleh empat klub ini dibilang masih terasa kurang. Afizal berencana untuk menambah pertandingan uji coba lagi pada Februari mendatang.

“Mungkin Februari mendatang kita akan memiliki pertandingan persahabatan yang lebih banyak di Jengka," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, turnamen Edy Rahmayadi Cup merupakan ajang pemanasan sebelum PSMS Medan berjuang di kasta kedua, Liga 2 2020.

Meski PSMS Medan hanya tim dari kasta kedua Liga Indonesia, namun Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menyatakan siap tempur dan tidak ingin dipermalukan di kandang.

"Tim luar yang ikut adalah bisa dibilang tim yang bermain di Liga 1-nya mereka masing-masing. Malaysia ada Felda United, Singapura ada Geylang United, dan Boeung Ket dari Kamboja," kata Mulyadi.

"Makanya kita selaku tuan rumah jangan sampai malu. Kita juga harus pakai pemain-pemain yang bagus jugalah untuk trofeo ini," tambahnya.