Bola Internasional

Shin Tae-yong Blak-blakan dengan Media Korea Soal Timnas Indonesia

Rabu, 1 Januari 2020 22:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Setelah resmi menjadi pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung menjadi sorotan dari media Korea Selatan.

Setelah diumumkan oleh PSSI pada Sabtu (28/12/2019) lalu, Shin Tae-yong langsung memilih untuk pulang dulu ke Korea Selatan.

Kepulangan Shin Tae-yong langsung diserbu oleh wartawan sejumlah media Korea Selatan untuk dimintai keterangan perihal jabatan pelatih baru Timnas Indonesia.

Dilansir dari Hankook Ilbo, Shin Tae-yong secara blak-blakan menyebut kalau tugasnya akan berat karena banyaknya permasalahan di Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia saat ini banyak masalah, tetapi tim nasional U-22 dan U-19 saya kira masih baik-baik saja," kata Shin Tae-yong.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI selama empat tahun demi membangun sepak bola Indonesia dari usia dini.

Memang Timnas Indonesia senior saat ini benar-benar buruk apalagi waktu ditangani oleh pelatih sebelumnya yakni Simon McMenemy.

Hal itu karena Timnas Indonesia mengalami lima kekalahan beruntun dan menjadi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah menjadi pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat termotivasi untuk bisa memperbaiki sepak bola tanah air.

Tertantangnya Shin Tae-yong karena sahabatnya yakni Park Hang-seo telah sukses membuat sepak bola Vietnam menjadi maju.

Nantinya Shin Tae-yong akan didampingi oleh Indra Sjafri dan melakukan kolaborasi demi membangun timnas dari kelompok umur hingga mampu bersaing di kelas senior.