Liga Indonesia

Sudah Sehati, Bek Brasil Tak Pikir Ulang untuk Perpanjang Kontrak di Arema FC

Kamis, 2 Januari 2020 12:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek asal Brasil, Arthur Cunha, mengaku tak berpikir ulang untuk memperpanjang masa baktinya bersama Arema FC, hingga kompetisi Liga 1 musim 2020 berakhir. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek asal Brasil, Arthur Cunha, mengaku tak berpikir ulang untuk memperpanjang masa baktinya bersama Arema FC, hingga kompetisi Liga 1 musim 2020 berakhir.

FOOTBALL265.COM - Bek asal Brasil, Arthur Cunha, mengaku tak berpikir ulang untuk memperpanjang masa baktinya bersama Arema FC, hingga kompetisi Liga 1 musim 2020 berakhir.

Arthur, tampaknya sudah sehati dengan apa yang menjadi keinginan tim Singo Edan. Maka dari itu, dia tidak berpikir dua kali saat menerima tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen, untuk kembali memperkuat sektor pertahanan.

"Saya senang bermain di Arema. Di sisi lain, CEO juga ingin saya tetap bertahan di sini," tutur pemilik nama lengkap Arthur Cunha Da Rocha tersebut dalam acara sponsor Liga 1 di Kota Malang, November tahun lalu.

Arthur sebelumnya sudah menjalani durasi dua musim pasca diperpanjang awal Januari 2018 lalu. Namun jelang berakhirnya Liga 1 2019, Arthur memperpanjang masa baktinya hingga Desember 2020 mendatang.

Kebersamaannya dengan Arema FC dimulai di Liga 1 musim 2017, di era kepelatihan Aji Santoso. Sebelumnya, dia sudah menjajal karirnya di Indonesia bersama mitra Kukar di musim 2015 hingga 2016 silam.

"Sekarang, saya tidak perlu pindah negara lagi. Cukup di Indonesia saja," tandas Defender yang pernah mencicipi masa trial di Manchester United tahun 2007 tersebut.

Prestasinya di kompetisi Indonesia memang tidak cemerlang ketika di turnamen pramusim. Arema FC dibawanya memenangi trofi Piala Presiden dua kali di tahun 2017 dan 2019, serta gelar juara Piala Jenderal Sudirman tahun 2015 bersama Mitra Kukar.