Liga Italia

3 Pemain yang Harus Inter Milan Rekrut di Bursa Transfer Januari

Sabtu, 4 Januari 2020 22:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Jelang putaran kedua Serie A Liga Italia 2019/20, berikut tiga pemain yang harus Inter Milan rekrut di bursa transfer Januari mendatang demi menambah kekuatan mereka dan memperlebar asa juara musim ini.

Pada paruh pertama kemarin, Inter Milan memang tampil cukup konsisten bahkan berhasil menempel ketat Juventus di puncak klasemen dengan sama-sama mengoleksi 42 angka dari 17 pertandingan.

Kedua tim tersebut pun baru sama-sama merasakan satu kekalahan, dan kini telah unggul enam poin dari Lazio yang berada paling dekat atau di urutan ketiga klasemen Liga Italia.

Khusus bagi Inter Milan, meski tampil solid, namun beberapa kali mereka gagal meraih kemenangan saat menjamu tim papan tengah, terlebih saat ditinggal beberapa pilar penting seperti Stefano Sensi maupun Nicolo Barella.

Ambil contoh dalam pertandingan kontra AS Roma serta Fiorentina. Di dua pertandingan tersebut Stefano Sensi dan Nicolo Barella absen lantaran mengalami cedera. Imbasnya, Nerazzurri gagal meraih kemenangan dan harus puas berbagi angka.

Perubahan jelas harus dilakukan Inter Milan. Pembelian beberapa pemain baru pun jadi syarat utama jika mereka ingin memperlebar asa meraih gelar juara musim ini.

Jika melihat neraca keuangan Inter Milan saat ini, tampaknya kubu Hitam-Biru tidak bisa leluasa mengeluarkan uang banyak hanya demi mendatangkan satu atau dua pemain baru.

Andai tetap memaksa jor-joran di bursa transfer bulan Januari mendatang, Inter Milan pun harus bersiap menerima ancaman sanksi Financial Fair Play jika tidak mampu menutupi defisit mereka.

Meski dengan dana terbatas, Inter Milan masih bisa memperkuat skuat mereka jika berhasil mendatangkan tiga pemain berikut. Bukan seorang bintang, para pemain yang harus didatangkan Inter Milan nanti hanyalah sebagai pelengkap tim. 

Sehingga jika suatu saat tim inti La Beneamata absen akibat cedera atau akumulasi kartu, para pemain berikut dengan segala pengalaman serta kemampuannya dapat menjadi pelapis sempurna.

Lantas siapa sajakah para pelengkap tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, tiga pemain yang harus Inter Milan rekrut di bursa transfer Januari mendatang.

Matteo Darmian
Nama pertama adalah Matteo Darmian. Wingback berusia 30 tahun tersebut memang tidak populer jika dibandingkan dengan beberapa pemain belakang top saat ini macam Andrew Robertson ataupun Trent Alexander-Arnold. Namun, pengalamannya saat membela berbagai tim Italia dapat menjadi nilai lebih.

Matteo Darmian bisa menjadi pelapis Kwadwo Asamoah ataupun Danilo D'Ambrosio, terlebih pemain Italia tersebut telah tampil cukup gemilang bersama Parma musim ini.

Meski baru didatangkan, Matteo Darmian berhasil memberikan lima kemenangan dalam 13 penampilannya. Sekaligus mengantarkan Parma bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara, dengan koleksi 25 poin dari 17 laga.

Christian Eriksen atau Arturo Vidal
Berikutnya di sektor gelandang, yang memang kerap menjadi masalah utama Inter Milan jika Barella atau Sensi absen. Kehadiran Vecino serta Borja Valero masih jauh dari kata memuaskan, keduanya pun kerap sulit mengimbangi permainan cepat Conte serta telat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

Mengatasi masalah tersebut, Inter Milan bisa mencoba mendatangkan Christian Eriksen atau Arturo Vidal. Kebetulan dua pemain itu sedang tidak ingin memperpanjang kontrak bersama klub mereka.

Andai bisa mendatangkan salah satu, Inter Milan kemungkinan bakal memiliki lini tengah yang solid dan tidak perlu mengkhawatirkan jadwal padat di tahun 2020 mendatang.

Andrea Petagna
Terakhir ada sosok Andrea Petagna. Lagi-lagi bukan nama tenar dan bergelimang prestasi namun Andrea Petagna bisa sangat berguna untuk pelengkap lini depan Inter Milan.

Hanya bergabung dengan klub papan bawah SPAl, pemain berusia 24 tahun ini berhasil tampil gemilang musim lalu dengan mencatatkan 17 gol dan memberikan delapan assis dalam 37 laga.

Sebuah catatan yang cukup impresif, dan layak untuk dijadikan tandem Lukaku ataupun Martinez jika keduanya tengah dalam kondisi tidak maksimal.