Bursa Transfer

Siap Jual Nelson Semedo, Barcelona Sudah Punya Gantinya dari Bundesliga Jerman

Minggu, 5 Januari 2020 18:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap mendepak pemain mereka, Nelson Semedo, dan telah mempersiapkan penggantinya. Copyright: © getty images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap mendepak pemain mereka, Nelson Semedo, dan telah mempersiapkan penggantinya.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap mendepak pemain mereka, Nelson Semedo, dan menggantikannya dengan bintang dari klub Bundesliga Jerman, Red Bull Salzburg, pada bursa transfer pemain 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Barcelona sudah dikabarkan bakal mendepak Nelson Semedo, lantaran mereka tidak lagi membutuhkan jasanya. Saat itu, salah satu langkah yang dilakukan adalah menawarkan sang pemain ke PSG untuk memulangkan Neymar.

Namun, ternyata upaya itu gagal dan Semedo pun tetap di Camp Nou sampai sekarang. Meski sudah tak dibutuhkan, Barcelona tampaknya tidak terburu-buru melepasnya. Melansir dari laman portal berita sepak bola 90 Min, mereka baru akan menjualnya pada musim panas 2020 kelak.

Meski demikian, raksasa LaLiga Spanyol itu ternyata sudah menyiapkan rencana dari sekarang terkait siapa sosok yang tepat untuk menggantikan pemain asal Portugal berusia 26 tahun itu. Kabarnya, Lukas Klostermann dari klub Bundesliga Jerman, Red Bull Leipzig, yang dirasa cocok untuk mengisi posisi Semedo.

Meski demikian, mereka harus bisa membujuk Klostermann dan pihak Leipzig. Pasalnya, ada kabar bahwa raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, juga sedang memburu tanda tangan pemain Jerman berusia 23 tahun itu. Juventus memang hanya memiliki dua stok bek kanan saat ini.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa rencana Barcelona atau Juventus untuk merekrut Klostermann.

Namun jika berdasarkan situs Transfermarkt, Lukas Klostermann memiliki label harga sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp556 miliar. Jadi, Blaugrana bisa melepas pemain seperti Arturo Vidal terlebih dulu untuk mendapat dana tambahan.

Lukas Klostermann sendiri telah memperkuat Red Bull Leipzig sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 16 kali, mencetak satu gol dan satu assist, tiga clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 54 persen.