Liga Indonesia

3 Pemain Kesayangan Nelson Baptista yang Bisa Dibidik Persija di Bursa Transfer Liga 1 2020

Jumat, 10 Januari 2020 19:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Football265.com
Sejumlah pemain kesayangan Nelson Baptista sepertinya bisa menjadi opsi perekrutan Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Ynt/Football265.com
Sejumlah pemain kesayangan Nelson Baptista sepertinya bisa menjadi opsi perekrutan Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain kesayangan Nelson Baptista sepertinya bisa menjadi opsi perekrutan Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020.

Persija Jakarta hingga kini masih belum jua mendapatkan pelatih baru. Usai mendepak Edson Tavares, manajemen Persija Jakarta tak kunjung mengumumkan nama pengganti yang menduduki kursi kepelatihan tim.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan bahwa sosok pelatih anyar sudah dipersiapkan dan sedang memasuki tahap negosiasi. Kabarnya, pelatih yang bakal menukangi Persija Jakarta musim depan sudah akan tiba mendampingi latihan perdana tim pada 13 Januari 2020 mendatang.

"Kami sedang tahap finalisasi dengan pelatih baru. Bila semua sudah selesai akan langsung kami sampaikan ke publik," papar Ferry, Sabtu (04/01/20).

Belum jelas siapa sebenarnya pelatih yang sedang bernegosiasi dengan Persija Jakarta. Namun isu yang berkembang, mengarahkan Persija Jakarta kepada nama pelatih asal Brasil, Nelson Baptista.

Bagi pencinta sepak bola Tanah Air, nama Nelson Baptista mungkin terdengar kurang familiar. Maklum saja, sepanjang karier kepelatihannya Nelson Baptista belum pernah membesut tim-tim Indonesia.

Nelson Baptista sendiri berdasarkan data dari Transfermarkt tercatat tengah menukangi klub Liga Jepang, Kashiwa Reysol. Ia melatih di sana sejak 1 Febuari 2019 lalu.

Andai ke depannya Nelson Baptista jadi merapat, Persija Jakarta sepertinya patut bersyukur. Pasalnya, Nelson Baptista memiliki sejumlah pemain kesayangan yang berkualitas top dan bisa dibidik Persija Jakarta pada bursa transfer Liga 1 2020.

Lalu, siapa sajakah para pemain kesayangan Nelson Baptista yang bisa dibidik Persija Jakarta tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya dalam ulasan berikut.

Masato Kudo

Masato Kudo tergolong merupakan salah satu pemain kesayangan dari Nelson Baptista. Kebersamaan Masato Kudo sebagai anak asuh Nelson Baptista tercipta pada 2009 hingga 2015 di klub Liga Jepang, Kashiwa Reysol.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, selama ditangani Nelson, Kudo bermain sebanyak 214 penampilan. Penyerang asal Jepang ini pun tampil produktif dengan sumbangsih 76 gol dan 23 assists.

Nama Kudo lantas bisa menjadi nama pemain kesayangan Nelson yang dilirik Persija Jakarta. Kudo yang kini bermain untuk Reno Yamaguchi, kontraknya akan habis pada 31 Januari 2020 dan dapat diboyong dengan status bebas transfer.

Leandro Montera

Leandro Montera terbilang merupakan pemain kesayangan dari pelatih Nelson Baptista. Kisah kebersamaan Leandro dan Nelson tercipta sekitar tahun 2014 hingga 2017 lalu.

Leandro awalnya dilatih Nelson saat membela tim Liga Jepang, Kashiwa Reysol. Ia bermain di sana hingga tahun 2014 dengan torehan 19 gol dari 41 penampilan.

Pada tahun 2015, Nelson pindah ke klub Liga Jepang lainnya, Vissel Kobe. Saat hijrah ini, Nelson ternyata turut membawa Leandro untuk bergabung dengan tim barunya.

Bersama Vissel Kobe, Leandro kembali menjadi andalan Nelson di lini depan. Leandro total bermain 55 kali dan membukukan 36 gol.

Nama Leandro pun sepertinya bisa menjadi pemain kesayangan Nelson yang layak untuk dilirik Persija Jakarta. Selain karena sudah akrab dengan Nelson, sosok Leandro kontraknya di Tokyo Verdy akan habis pada 31 Januari 2020 dan bisa diboyong dengan status bebas transfer.

Junya Tanaka

Nelson Baptista mungkin akan sangat bangga pernah memiliki seorang anak asuh bernama Junya Tanaka. Berkat tangan dingin Nelson dalam melatih, Junya Tanaka bisa menembus pentas sepak bola Eropa dan gabung klub top Portugal, Sporting Lisbon.

Kebersamaan Nelson dan Junya banyak tercipta saat keduanya sama-sama membela Kashiwa Reysol dari tahun 2009 hingga 2014. Junya di bawah arahan Nelson tampil sebanyak 188 kali untuk Kashiwa dan mencetak total 57 gol.

Hebatnya, selepas musim 2014 berakhir, Junya langsung diboyong klub Eropa, Sporting Lisbon. Junya sendiri sempat kembali diasuh Nelson kala pindah ke Vissel Kobe pada 2017.

Nama Junya sepertinya bisa menjadi pemain kesayangan Nelson yang layak dibidik Persija Jakarta. Junya kontraknya di Vissel Kobe akan segera habis pada akhir Januari 2020, dan tentu berhak diboyong Persija Jakarta secara gratis.