Liga Indonesia

Gabung Persita, Eks Persija Optimistis Penuhi Target Ambisius Manajemen

Sabtu, 11 Januari 2020 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Asisten pelatih Persita Tangerang, Francis Wawengkang, direkrut untuk Liga 1 2020. Copyright: © Persita Tangerang
Asisten pelatih Persita Tangerang, Francis Wawengkang, direkrut untuk Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang merekrut asisten pelatih menjelang keikutsertaan di Liga 1 2020, yakni Francis Wewengkang. Coach Enal, sapaan akrabnya, menggantikan posisi Ilham Jaya Kesuma yang musim ini dipercaya melatih tim U-18.

Francis lantas bertekad untuk membawa tim barunya menembus target yang diinginkan manajemen musim ini, yakni bertahan di Liga 1 dan masuk 10 besar. Ia yakin Persita bisa bersinar setelah berbicara dengan pelatih utama, Widodo C. Putro, dan melihat pemain yang akan didatangkan.

"Kemarin sempat bicara sama manajer. Katanya yang penting masuk 10 besar lah. Kami melihat persaingan sekarang dengan materi permainan yang ada, kami harus mencapai target itu," kata Francis Wawengkang, Sabtu (11/1/20).

Sejak dipastikan promosi, Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar, langsung mematok target tinggi. Dia ingin melihat timnya bertahan di kasta teratas dan minimal masuk 10 besar klasemen akhir Liga 1 2020.

Target Rully tak muluk-muluk, sebab persaingan di kasta teratas sangat ketat. Ia sepenuhnya mempercayakan pemilihan pemain ke tim pelatih dan hanya fokus untuk mengakomidasi keinginan tim pelatih.

"Saya ingin Persita bisa bertahan di Liga 1 dan menembus 10 besar dulu, Insha Allah. Syukur-syukur bisa sampai lima besar nanti," cetus Ahmed Rully Zulfikar.

Sekadar mengingatkan, Persita Tangerang kembali ke kasta tertinggi usai cukup lama berkutat di Liga 2. Mereka promosi berkat kesuksesan menjadi runner-up edisi 2019, kalah tipis 2-3 dari Persik Kediri di final.