Liga Indonesia

Langganan Klub Kalimantan, Eks Timnas Indonesia Merapat ke Borneo FC

Sabtu, 11 Januari 2020 16:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persija.co.id
Usai cuci gudang dan melepas 12 pemain di bursa transfer Liga 1 2020, tim sepak bola Borneo FC dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan eks gelandang sayap Timnas Indonesia, Dedi Hartono. Copyright: © persija.co.id
Usai cuci gudang dan melepas 12 pemain di bursa transfer Liga 1 2020, tim sepak bola Borneo FC dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan eks gelandang sayap Timnas Indonesia, Dedi Hartono.

FOOTBALL265.COM – Usai cuci gudang dan melepas 12 pemain di bursa transfer Liga 1 2020, tim sepak bola Borneo FC dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan eks gelandang sayap Timnas Indonesia, Dedi Hartono.

Dedi Hartono sendiri merupakan salah satu potensi yang cukup baik, mengingat ia merupakan salah satu eks pemain Timnas Indonesia, meski gagal membawa Semen Padang bertahan di Liga 1 musim ini.

Sebelum membela Semen Padang di Liga 1 2019, Dedi Hartono sempat memperkuat klub asal Kalimantan Timur lainnya, Mitra Kukar. Sayangnya, ia juga gagal membawa tim berjuluk Naga Mekes itu berprestasi dan harus degradasi ke Liga 2.

Penampilan Dedi Hartono mencapai masa kejayaannya saat memperkuat Barito Putera di Liga Super Indonesia dan Indonesia Soccer Championship.

Pesepakbola 32 tahun itu berseragam Laskar Antasari sejak musim 2012 hingga 2017. Ia mengoleksi 58 caps dan turut membukukan 16 gol. Performa apik itu membuatnya dipanggil untuk berseragam Merah Putih di Piala AFF 2014 lalu.

Sayangnya, sejak saat itu, Dedi Hartono belum pernah dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia, dan juga gagal bersinar di sejumlah klub Liga 1.

Jika Dedi Hartono benar-benar merapat ke Borneo FC di Liga 1 2020, maka bukan tidak mungkin jika potensinya akan kembali bersinar di bawah arahan pelatih Edson Tavares, dan berpeluang besar untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.