Liga Indonesia

Termasuk Renan Silva dan Matias Conti, Borneo FC Lepas 12 Pemain

Sabtu, 11 Januari 2020 14:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Borneo FC mulai cuci gudang pemain di bursa transfer Liga 1 2020. Tiga pemain asing pun tak lepas dari ketatnya persaingan dan saat ini sudah resmi dilepas.

Adapun tiga pemain asing Borneo FC yang dimaksud adalah Renan Silva, Matias Conti, dan Juan Alsina. Ketiganya tak masuk dalam skema permainan pelatih anyar, Edson Tavares.

Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat Renan Silva sendiri merupakan peraih titel best player di Liga 1 2019. Tampil dalam 30 laga, gelandang asal Brasil itu sukses membukukan 12 gol dan delapan assist.

Sementara Matias Conti juga tak kalah mentereng karena berhasil membukukan 11 gol dan empat assist di Liga 1 2019. Lain halnya dengan Juan Alsina, yang memang baru bergabung di Borneo FC pada putaran kedua.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC Samarinda (@borneofc.id) on

Selain tiga pemain asing, Borneo FC juga resmi melepas sejumlah pemain lokal, termasuk Lerby Eliandry yang menyusul kiper Nadeo Argawinata ke Bali United.

Sisanya, pemain lokal yang resmi tak diperpanjang kontraknya di skuat Pesut Etam adalah Firdaus Ramadhan, Abdul Rachman, Alex Lawatta, Mahadirga Lasut, Ambrizal Umanailo, Nurdiansyah, Rahmanuddin, dan Rendy Kakasih.