Liga Indonesia

Tanpa Spasojevic, Bali United Kembali Andalkan Melvin Platje di LCA

Senin, 20 Januari 2020 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dua penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Melvin Platje (kiri) saat berbincang usai laga melawan Arema FC, Sabtu (24/8/19). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dua penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Melvin Platje (kiri) saat berbincang usai laga melawan Arema FC, Sabtu (24/8/19). Foto: Nofik Lukman Hakim

FOOTBALL265.COM - Bali United dipastikan tanpa Ilija Spasojevic ketika menghadapi Melbourne Victory di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/1/20), sore WIB. Melvin Platje kembali diandalkan untuk menciptakan kejutan di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020.

Spaso sejatinya sudah bergabung dalam latihan di Bali. Dia ikut tiga sesi latihan, dengan dua di antaranya melahap materi fisik. Kembalinya pemain tertajam Bali United musim lalu ini sempat memunculkan spekulasi "the winning team" akan dikembalikan.

Nyatanya, tim pelatih menilai Ilija Spasojevic masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan fisik, juga beradaptasi dengan cuaca, sehingga dia pun tak dibawa ke Australia. 

"Spaso tidak main karena baru gabung dengan tim. Jadi, kemungkinan persiapan fisik masih kurang cukup," kata pelatih Bali United khusus Liga Champions Asia, Emral Abus, dalam jumpa pers di Melbourne, Senin (20/1/20).

Melvin Platje tak jadi digeser ke sayap kiri, melaingka tengah sebagai target man menggantikan Spaso. Kemungkinan dia akan disokong Stefano Lilipaly dari kiri, Paulo Sergio dari tengah, dan Yabes Roni Malaifani dari kanan.

Striker asal Belanda ini tampil bagus saat Bali United mengalahkan Tampines Rovers 5-3. Platje bukan saja mencetak dua gol. Dia turut menjadi kreator atas dua gol lain yang dicetak M. Rahmat dan Stefano Lilipaly. 

Dalam kesempatan sebelumnya, Melvin Platje menegaskan timnya siap berjuang untuk mengalahkan Melbourne Victory. Dia menyadari bahwa lawannya merupakan salah satu tim besar di Australia, namun perlu diingat pula Bali United merupakan kampiun Liga Indonesia.

"Semuanya bisa menjadi mungkin dalam pertandingan sepak bola. Kami siap berjuang untuk mengalahkan Melbourne Victory," pungkas Platje.