Liga Indonesia

Jalani Latihan Perdana di Persita, Ini Kata Striker Seharga Rp3,7 Miliar

Rabu, 22 Januari 2020 04:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VI Images via Getty Images
Yevhen Budnik (kanan) saat masih bermain untuk klub Eropa, FC Slovan Liberec Copyright: © VI Images via Getty Images
Yevhen Budnik (kanan) saat masih bermain untuk klub Eropa, FC Slovan Liberec

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang akhirnya secara resmi memperkenalkan striker asingnya, Yevhen Budnik. Pemain 29 itu bahkan telah menjalani latihan perdananya pada Selasa (21/01/20) di Stadion Sport Centre, Tangerang.

Usai latihan, Yevhen mengatakan tidak mengalami kesulitan besar. Hanya saja, ia perlu sedikit beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang sangat berbeda dengan negara asalnya.

"Latihan normal, cuma cuacanya berbeda. Di negara saya, saat ini minus 10 derajat tapi disini agak panas," katanya.

Yevhen mengatakan, ia memutuskan berkarir di Liga Indonesia lantaran ingin mencoba suasana dan tantangan baru. Striker Ukraina seharga Rp3,7 miliar berdasarkan situs Transfermarkt itu termotivasi membuktikan kualitasnya, setelah dua musim belakangan beberapa pemain Eropa Timur terbilang sukses berkarir di Tanah Air.

"Ini tantangan baru dan saya mau mencoba disini. Saya ingin membuktikan buat semuanya seperti apa permainan saya," ujarnya saat disinggung alasan bergabung dengan Persita.

Sebelum ke Persita, Yevhen Budnik bermain untuk Urartu dengan catatan empat gol dan satu asist dari sembilan pertandingan. Ia juga pernah merasakan masuk ke dalam skuat Timnas Ukraina U-20 dan U-21 sekitar tahun 2011. 

Kedatangan Yevhen melengkapi kuota pemain asing Persita. Sebelumnya, tim Pendekar Cisadane telah merekrut Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos dan Eldar Hasanovic.