Liga Indonesia

PSIS Lakukan Ritual Saat Perkenalkan Stadion Citarum sebagai Markas di Liga 1 2020

Senin, 27 Januari 2020 19:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Acara potong tumpeng yang dilakukan Manajemen PSIS sebagai syukuran digunakannya Stadion Citarum untuk Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Acara potong tumpeng yang dilakukan Manajemen PSIS sebagai syukuran digunakannya Stadion Citarum untuk Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM – PSIS Semarang telah resmi menggunakan Stadion Citarum sebagai markas mereka dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Dalam acara peresmian Stadion Citarum, Senin (27/01/20), manajemen Laskar Mahesa Jenar mengajak awak media dan seluruh pegawai kantor PSIS untuk melakukan tumpengan. Di Indonesia, kegiatan tumpengan sering digunakan masyarakat sebagai wujud rasa bersyukur terhadap sesuatu yang telah dilakukan.

“Kami dalam acara jumpa pers kali akan pamer tempat baru yang bisa digunakan sebagai latihan dan pertandingan. Selain itu, nanti Stadion Citarum juga akan dilengkapi store dan cafe. Ini sekalian ritual santai sambil bancaan nasi tumpeng,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada awak media.

“Nantinya seluruh kegiatan PSIS akan terpusat di Stadion Citarum karena mess di Jalan Semeru akan difokuskan untuk pemain,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Dalam acara tumpengan kali ini, hadir juga jajaran manajemen PSIS lainnya seperti Setyo Agung Nugroho, Swasti Aswagati, Danur Rispriyanto, Wahyu Winarto, dan media officer klub yakni Christina Kasih Nugrahaeni.

Acara tumpengan berlangsung khidmat dengan diiringi doa oleh seorang pemuka agama yang didatangkan manajemen.

Selain acara tumpengan, Yoyok Sukawi beserta jajaran manajemen PSIS juga menyempatkan untuk turun ke rumput sintetis Stadion Citarum. Bahkan rencananya pihak manajemen akan mengagendakan trofeo dengan Pemerintah Kota Semarang dan awak media untuk menjajal stadion yang terletak di Kecamatan Semarang Timur tersebut.

Tim PSIS sendiri dijadwalkan akan menggunakan Stadion Citarum untuk latihan pada Hari Sabtu (01/02/20) mendatang.