Liga Champions

Fakta-fakta Atletico Madrid vs Liverpool Jelang Bentrok di Liga Champions

Selasa, 28 Januari 2020 15:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Andrew Powell/GettyImages
Atletico Madrid berjumpa lawan berat, yakni Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta-fakta jelang pertandingan tersebut. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Atletico Madrid berjumpa lawan berat, yakni Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta-fakta jelang pertandingan tersebut.

FOOTBALL265.COM - Atletico Madrid berjumpa lawan berat, yakni Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta-fakta jelang pertandingan tersebut.

Pertandingan antara Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions dijadwalkan pada 19 Februari 2020. Pada leg pertama, skuat asuhan Diego Simeone akan berstatus sebagai tuan rumah.

Sedangkan pada leg kedua, Liverpool akan menjamu Atletico Madrid di Anfield yang dijadwalkan pada 12 Maret 2020 mendatang.

Nah pada leg pertama ini, Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di tempat yang bersejarah bagi mereka, yakni Wanda Metropolitano.

The Reds pernah mengukir kenangan manis di Wanda Metropolitano karena mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions yang keenam dalam sejarah klub usai mengalahkan Tottenham Hotspur musim lalu.

Dilansir dari situs uefa.com, berikut INDOSPORT rangkum fakta-fakta jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Ateltico Madrid vs Liverpool, 19 Februari mendatang:

Liverpool sudah masuk final Liga Champions dalam dua musim terakhir. Catatan The Reds sendiri superior di fase knockout karena mereka belum terkalahkan.

Atletico Madrid sendiri juga pernah masuk dua kali final pada tahun 2014 dan 2016. Namun sayang mereka selalu gagal menjadi juara dan hanya memenangi Liga Europa dua musim lalu.

Baik Atletico Madrid dan Liverpool sama-sama harus bertanding hingga babak terakhir di fase grup untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions. Liverpool mengalahkan RB Salzburg, sedangkan Atletico Madrid mempecundangi Lokomotiv Moskow.

Atletiico Madrid dan Liverpool terakhir bertemu di kompetisi Eropa terakhir kalinya pada musim 2009/10. Saat itu Atletico dan Liverpool di semifinal. Dalam laga itu, The Reds harus tersingkir dengan agregat 2-2, karena Atletico Madrid unggul gol tandang.