Liga Indonesia

Klub Liga 2 Diwajibkan Bangun Tim U-20, Begini Jawaban Lugas PSMS Medan

Selasa, 28 Januari 2020 11:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang (kiri), dan Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja (kanan), memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 2 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang (kiri), dan Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja (kanan), memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 2 2020.

FOOTBALL265.COM - Klub-klub kontestan Liga 2 2020 diwajibkan membentuk tim U-20 atau Elite Pro Academy (EPA). Hal itu terungkap dalam Kongres Tahunan PSSI di Bali kemarin bersamaan dengan penentuan jadwal kick-off kompetisi.

Sebagai salah satu peserta Liga 2, PSMS mencoba mengambil langkah persiapan untuk membentuk tim U-20 yang notabene salah satu kewajiban bagi tim peserta supaya bisa tampil di kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

"Kami sudah membahasnya, sehingga diputuskan bahwa setelah senior juga nanti ada Elite Pro Academy U-20 yang kemungkinan akan diputar sekitar Mei-Juni," kata penanggungjawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang, Senin (27/1/20).

"Sehingga tim (PSMS) junior yang ada saat ini sengaja divakumkan dulu sementara karena akan kami fokuskan untuk membangun tim Elire Pro Academy U-20," cetusnya.

Lebih lanjut pria juga yang menjabat sebagai manajer PSMS Medan senior ini menyebutkan bahwa pemain-pemain tim junior masih berpeluang menembus skuat EPA U-20 nanti.

"Pastinya mereka bisa jadi cikal bakal tim EPA U-20 kami, namun sebelum itu semua, alangkah lebih baik kami menghadap dulu ke pak pembina (Edy Rahmayadi) dan penasihat (Kodrat Shah) soal perkembangan PSMS saat ini dan juga termasuk soal tim EPA," ungkapnya.

Untuk persiapan tim senior PSMS Medan, lanjut Mulyadi Simatupang, saat ini pihaknya terus berupaya mengincar sejumlah pemain tambahan sebelum Liga 2 2020 bergulir.

"Saat ini kami terus melakukan negosiasi dengan beberapa pemain incaran. Mungkin ada dua sampai tiga pemain dengan posisi striker dan gelandang," pungkasnya.