Liga Indonesia

Wujudkan Mimpi Masa Kecil, Eks Barito Putera Ini Bangga Gabung Persipura

Selasa, 28 Januari 2020 13:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pemain muda asal Papua, Imanuel Rumbiak, menjadi salah satu rekrutan anyar yang berhasil didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Pemain berusia 21 tahun yang direkrut dari Barito Putera itu mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam skuat Mutiara Hitam asuhan Jacksen F. Tiago. Ia mengaku telah mewujudkan impian masa kecilnya.

"Saya mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat yang begitu luar biasa, sehingga saya mendapat kesempatan untuk pulang membela tim kebanggaan warga Papua," ujar Imanuel kepada redaksi berita olaharga INDOSPORT, Selasa (28/1/20).

"Saya sendiri tidak percaya bisa bermain di Persipura. Inilah tim yang saya impikan sejak kecil dan satu sisi juga saya merasa bangga karena bisa bermain dengan kakak senior yang luar biasa seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dll," tambahnya.

Imanuel Rumbiak menuturkan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mempersembahkan penampilan terbaik bagi Persipura Jayapura di Liga 1 2020.

"Harapan saya bersama tim ini, saya hanya ingin mengucap syukur, fokus bekerja, serta memberikan yang terbaik untuk Persipura dan juga publik Papua," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Persipura Jayapura sangat aktif mempersiapkan skuat menjelang Liga 1 2020. Mereka melakukan penguatan di berbagai sektor supaya bisa kembali merengkuh trofi juara yang sudah lumayan lama tidak dibawa ke Tanah Papua sejak 2013.