Liga Indonesia

Bawa 24 Pemain, Persela Pasang Target dalam Uji Coba Kontra Bali United

Sabtu, 1 Februari 2020 10:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam jumpa pers usai laga Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam jumpa pers usai laga Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Persela Lamongan ingin melihat progres tim dalam laga uji coba menjelang Liga 1 2020 kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/2/20). Sebanyak 24 pemain yang mereka bawa ke Pulau Dewata.

Selama dua pekan terakhir, Persela menggenjot para pemainnya dengan program fisik. Uji coba melawan Bali United menjadi tolok ukur dari program yang sudah dijalankan di Lamongan.

"Kami ingin lihat secara umum kondisi (fisik), taktikal, dan teknik pemain. Kami juga menyaksikan bagaimana mental pemain ketika harus menghadapi tim seperti Bali United," ucap pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, Jumat (31/1/20).

Bagi Nilmaizar, uji coba melawan Bali United memberikan keuntungan tersendiri karena sejatinya kekuatan Bali United tak banyak berubah sehingga Persela bisa memetik pelajaran berharga.

Selain itu, Nilmaizar akan melihat para pemain yang masih berstatus trial. Ada kemungkinan, setelah lawan Bali United, masa depan mereka akan diputuskan.

"Kami membawa 24 pemain, empat di antaranya kiper. Ada dua sampai tiga pemain yang statusnya trial. Kami akan lihat dalam dua hari ini," tukas Nilmaizar.

Musim lalu, Persela Lamongan punya catatan bagus atas Bali United di Liga 1. Di kandang, mereka mampu menang 2-0, sementara saat berstatus tamu di Gianyar masih bisa menahan imbang 1-1.