Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Manajemen Barito Putera yang Hanya Kontrak Ilham Udin dkk Satu Musim

Minggu, 2 Februari 2020 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Selangor FC
Hanya mengontrak para pemain barunya, termasuk Ilham Udin dkk satu musim Liga 1, Barito Putera ungkap alasannya. Copyright: © Selangor FC
Hanya mengontrak para pemain barunya, termasuk Ilham Udin dkk satu musim Liga 1, Barito Putera ungkap alasannya.

FOOTBALL265.COM - Meski memiliki proyeksi jangka panjang di kompetisi Liga 1, namun manajemen Barito Putera tidak ingin terburu-buru dalam menawarkan durasi kontrak kepada pemain. Hanya mengontrak para pemain barunya, termasuk Ilham Udin dkk satu musim, Barito Putera ungkap alasannya.

Bahkan, enam pemain anyar Barito Putera hanya diberikan jatah untuk berkostum Laskar Antasari untuk satu musim ke depan, yakni hingga akhir Liga 1 2020.

Mereka adalah Ilham Udin Armayn, Reva Adi Utama, Ambrizal Umanailo, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, dan Yoewanto Setya Beny.

Enam pemain ini sudah bergabung dengan delapan pemain yang bertahan, empat pemain asing dan satu naturalisasi, serta sederet pemain promosi dari akademi Barito Putera.

Usai menandatangani kontrak pada Sabtu (01/02/20) lalu, presiden klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman membeberkan alasannya memberikan kontrak satu tahun pada pemain baru.

"Sebenarnya saya sangat berharap mereka langsung diberi kontrak tiga tahun, karena harus sejalan dengan coach Djajang Nurjaman yang kontraknya kita perpanjang jadi tiga tahun," jelas Hasnuryadi seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tapi hasil dari perencanaan, kita ingin beri kesempatan dulu adik-adik ini menunjukkan niat dan semangat mereka," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Dengan bergabungnya enam pemain anyar, maka komposisi skuad Barito Putera saat ini berjumlah 25 orang. Menurut Hasnur, skuad Barito tahun ini adalah 26 pemain. Satu pemain asing lagi akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

"Kita tahun ini ada 26 pemain. Yang sudah tanda tangan kontrak bersama kita ada 25. Tinggal satu pemain lagi yakni pemain asing yang akan bergabung tanggal 3 Februari nanti (hari ini)," pungkasnya.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi mengenai siapa pemain asing yang dimaksud. Namun beberapa waktu lalu, gelandang asal Serbia, Danilo Sekulic dirumorkan akan berlabuh ke Barito Putera di Liga 1 2020.