Liga Indonesia

Gabung Persija Jakarta, Marc Klok: Mimpi Saya Terwujud

Minggu, 2 Februari 2020 21:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain klub Liga 1, Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Marc Klok telah resmi menjadi bagian klub Liga 1, Persija Jakarta. Pria asal Belanda itu dikontrak jangka panjang, yakni selama empat musim. 

Pasca diperkenalkan, Klok sangat senang dan karena telah lama bermimpi untuk bermain bagi Persija Jakarta. Hal itu dimulai sejak tahun lalu, tepatnya final leg pertama Piala Indonesia, antara PSM vs Persija, dimana Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi oleh Jakmania.

"Keluarga saya senang, karena memang mereka klub terbaik, fans banyak, stadion besar. Sebelumnya kami main lawan Persija di final Piala Indonesia, dan di sana ada 70-80 ribu orang. Setelah laga saya bicara sama istri, suatu saat bisa main dengan Persija. Itu mimpi saya yang akhirnya terwujud dan keluarga saya mendukung," tandas Marc Klok.

Klok ditebus dari PSM Makassar meski masih memiliki kontrak tiga tahun. Pemain 26 tahun itu dilaporkan tak masuk dalam skema pelatih baru PSM, Bojan Hodak. 

"Saya sudah ketemu dengan PSM. Kami berdiskusi komitmen berdua. Transfer ini berjalan dengan aturan mereka, sampai kami dapat titik temu dan kami sepakat. Jadi Klok bisa bergabung ke sini," tutur Presiden Persija, Mohamad Prapanca soal proses transfer Marc Klok.

Nantinya, klub Liga 1, Persija juga akan membantu Marc Klok mewujutkan mimpi selanjutnya yakni menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pesepakbola 27 tahun itu telah mengajukan proses naturalisasi sejak tahun lalu, lantaran memiliki dari Indonesia dari kakek bututnya.