Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 2020 Semakin Dekat, PSIS Geber Latihan 2 Kali Sehari

Minggu, 2 Februari 2020 10:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, memimpin sesi latihan tim menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, memimpin sesi latihan tim menjelang kick-off Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - PSIS Semarang terus mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2020. Mereka telah memulai latihan di Stadion Citarum, Kota Lumpia, sejak Kamis (30/1/20).

Dalam sebulan ke depan sampai kick-off Liga 1 (29 Februari), PSIS akan menggelar dua sesi latihan dalam sehari. Pelatih Dragan Djukanovic memiliki alasan tersendiri soal pemberlakuan program seperti itu.

Menurut pelatih asal Montenegro tersebut, latihan dua kali sehari akan membantu dirinya memisahkan program pagi dan sore hari untuk tim PSIS Semarang.

"Dalam satu bulan ke depan kami akan berlatih dan terus bekerja keras. Di pagi hari kami akan berlatih fisik dan sore hari kami akan berlatih taktik," ungkap Dragan Djukanovic kepada awak media, Minggu (2/2/20).

"Sesekali nanti akan kami isi juga dengan gym supaya membentuk fisik pemain terus lebih bagus lagi. Nanti akan terus diseimbangkan antara fisik dan taktik sampai kick-off kompetisi," cetus eks pelatih Borneo FC tersebut.

Di Semarang, PSIS menggunakan dua lapangan untuk menggelar latihan pagi dan sore hari, yakni Stadion Citarum yang berumput sintetis dan Lapangan Telo (rumput asli).

Kedua lokasi itu akan digunakan Dragan Djukanovic dalam kurun waktu sebulan ke depan untuk mempersiapkan timnya menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Selain latihan pagi dan sore hari, Djukanovic juga merancang dua kali uji coba pada 9 dan 16 Februari mendatang. Lawan yang terlebih dahulu dijajal adalah Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Kendal.