Liga Italia

Tak Disangka, Juventus Tengah Siapkan Rencana 'Jahat' untuk Liverpool

Minggu, 2 Februari 2020 20:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya tengah menyiapkan rencana 'jahat' yang melibatkan klub Inggris, Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya tengah menyiapkan rencana 'jahat' yang melibatkan klub Inggris, Liverpool.

FOOTBALL265.COM – Juventus konon berencana mendatangkan pemain Liverpool, Virgil van Dijk, ke Serie A Italia pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kedatangan bek tangguh asal Belanda tersebut juga bakal dibarengi kemungkinan Juventus akan memecahkan rekor transfer pemain yang saat ini dipegang Joao Felix dengan nominal 126 juta euro (Rp1,9 triliun).

Kemungkinan besar Bianconeri akan merogoh kocek hingga 265 juta euro (Rp4 triliun) demi mendatangkan bek yang saat ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia itu.

Dilansir dari Fox Sports, banderol transfer tersebut akan menjadikan Van Dijk bek termahal di dunia sekali lagi. Sebelumnya, Liverpool berhasil menjadikannya bek termahal sejagat ketika diboyong dari Southampton.

Catatan tersebut akan menjadi catatan unik yang mungkin akan sangat sulit disamai para pemain belakang di seluruh dunia.

Kedatangan Virgil van Dijk ke Serie A akan membuat kompetisi teratas sepak bola Negeri Pizza tersebut kembali megah. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo berhasil didatangkan Juventus dari Real Madrid dan sedikit banyak membuat iklim Serie A menjadi lebih semarak.

Kedatangan Van Dijk ke Juventus kemungkinan akan terwujud setelah dirinya berhasil membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020 ini.

Pasalnya, di usianya yang saat ini telah menginjak 28 tahun, ia hampir mendapatkan segalanya di Liga Inggris bersama Liverpool. Kepindahannya ke Juventus bisa saja terlaksana karena dirinya membutuhkan tantangan baru dan suasana segar sebelum masa jayanya terlewati.