Liga Indonesia

Pelatih Kiper Kosong, Persiraja Pakai Jasa Eks Pemain Timnas Indonesia

Selasa, 4 Februari 2020 07:26 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© shutterstock.com/wikipidea.com
Sempat kosong beberapa hari, klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh, telah menetapkan sosok pelatih kiper mereka. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Sempat kosong beberapa hari, klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh, telah menetapkan sosok pelatih kiper mereka.

FOOTBALL265.COM - Sempat kosong beberapa hari pasca latihan perdana Kamis (30/1/2020) pekan lalu, akhirnya Persiraja Banda Aceh telah menetapkan sosok pelatih kiper mereka.

Tim promosi Liga 1 2020 itu resmi menunjuk eks pemain Timnas Indonesia yang pernah bermain di SEA Games 1989 dan 1991, Eddy Harto.

"Kita sudah dapat dan Eddy Harto jadi pelatih kiper kita. Beliau sosok tepat bagi kami," kata Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Senin (3/1/2020).

"Musim lalu beliau bersama Bali United di tim akademi (pro elite academy), dan beliau asal Medan dan mantan kiper timnas SEA Games," lanjut Rahmat.

© Istimewa
Pelatih kiper anyar Persiraja, Eddy Harto. Copyright: IstimewaPelatih kiper anyar Persiraja, Eddy Harto.

Hal itu dibenarkan langsung oleh sang pelatih kiper, Eddy Harto. Pria asli kelahiran Medan, Sumatera Utara ini mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim berjuluk Laskar Rencong itu.

"Ya pastinya senang bisa gabung dengan Persiraja, dan soal perburuan kiper nanti masih kita bahas dulu sama manajemen," ungkap eks pelatih Sriwijaya FC ini.

Sebagaimana diketahui, nama Eddy Harto bukan asing lagi di kancah persepakbolaan Indonesia. Dia salah satu sosok penting yang mengantarkan tim sepak bola Indonesia, meraih emas SEA Games 1991.

1